-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PEMDES TEBING LESTARI BAGIKAN BLT-DD, WARGA SAMPAIKAN UCAPAN TERIMA KASIH KE PAK JOKOWI

Monday 18 May 2020 | Monday, May 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-19T08:50:32Z


Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Pembagian Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 terus digulirkan oleh Pemerintah Desa terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Kegiatan pembagian BLT-DD hari ini dilaksanakan salah satunya di Desa Tebing Lestari Kecamatan Tapung hilir Kabupaten Kampar Senin (18/5/2020) yang langsung dibagikan kerumah-rumah calon penerima bantuan.


Pembagian BLT-DD kerumah calon penerima ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tebing lestari Amran yang didampingi BPD, Sekdes, perangkat desa beserta RT dan RW, turut serta Babinsa Sertu Chandra Putra, Bhabinkamtibmas Bripka H.Tambunan dan Pendamping Desa ikut dalam proses pembagian BLT-DD pagi tadi.


Kades Amran kepada media Redaksiriau.com mengatakan bahwa hari ini total warga yang mendapatkan pembagian BLT-DD sebanyak 84 KK, ini berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) "Ungkap Kades.


Hari ini Pemdes Tebing lestari baru membagikan untuk 1 bulan (April-Red) dan masing-masing KK menerima dana BLT-DD sebesar Rp.600.000,- secara cash dan tunai, sementara untuk bulan Mei akan kami bagikan besok Rabu, sisanya untuk bulan Juni Insha Allah sehabis lebaran kami bagikan "Jelasnya.

Pemerintah Desa Tebing lestari dalam program bantuan ini menyiapkan total dana sebesar Rp.151.200.000,- yang bersumber dari Dana Desa sesuai juknis pengelolaan DD TA 2020 "Ucapnya lagi.

Amran berharap dengan diberikannya bantuan langsung tunai ini bisa sedikit membantu warga dalam menghadapi dampak dari wabah corona apalagi sebentar lagi mau lebaran mudah-mudahan bermanfaat dan mari sama-sama kita berdoa semoga wabah ini bisa cepat berlalu "Harap Kades kepada awak media.

Salah satu warga Tebing Lestari yang menerima bantuan Doni Rinaldi pada kesempatan tadi mengucapkan syukur Alhamdulilah atas pemberian bantuan tunai ini dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo, Kementerian Desa PDTT dan Kades Tebing lestari atas bantuan yang diberikan kepada warga yang membutuhkan dan awak media berkesempatan merekam melalui video ucapan langsung warga dan berharap videonya bisa didengar oleh Presiden RI dan Menteri Desa  dan PDTT RI sebagai ucapan syukur atas bantuan yang diterimanya.**(Nefri/Toto P)







×
Berita Terbaru Update