-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DESA BERINGIN LESTARI SUKSES SALURKAN BLT-DD TUNAI DAN NON TUNAI, DISAMBUT HANGAT OLEH WARGA YANG MENERIMA.

Tuesday 19 May 2020 | Tuesday, May 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-20T14:23:46Z


Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Berbagai cara Pemerintah Desa melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang tetap mengacu ke peraturan dan juknis baik itu secara tunai maupun non tunai, ini dilakukan dengan tujuan utama agar dana bantuan tersebut bisa sampai langsung ke pribadi calon penerima dan juga dapat mendukung program fisical distancing dan social distancing apalagi disaat Kabupaten Kampar saat ini sedang memberlakukan PSBB.


Sistem pembayaran BLT-DD yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Beringin Lestari Kecamatan Tapung hilir Kab.Kampar secara mayoritas menggunakan sistem non tunai atau membayarkan bantuan melalui rekening calon penerima sebanyak 146 KK dan pembayaran secara Tunai sebanyak 4 KK.


Pelaksanaan pembayaran tunai hari ini Selasa (19/5/2020) dilaksanakan oleh Pemdes Beringin lestari langsung kerumah calon penerima sekaligus memasang stiker kepada seluruh rumah penerima bantuan.

Pada kegiatan pembayaran tunai dan pemasangan stiker dipimpin langsung oleh Kepala Desa Beringin Lestari Dedeng Suparman didampingi ketua BPD, Babinsa Pelda Patriot Indra Susilo, Bhabinkamtibmas Bripka Suwanto, PLD Beringin lestari Didik dan seluruh perangkat desa ikut serta dalam kegiatan tadi.

Kepala Desa Beringin lestari Dedeng Suparman kepada media Redaksiriau.com mengatakan bahwa kegiatan pembayaran tunai yang kita lakukan ini hanya 4 KK, dimana 4 KK ini adalah calon penerima yg sudah tua dan tidak paham sekali tentang pembuatan rekening "Ungkap Kades.

Sementara 146 KK yang sudah sepakat menggunakan Rekening, Alhamdulilah pada hari Senin kemarin dana bantuan BLT ini sudah masuk ke rekening masing-masing, semoga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan hal-hal yang penting "Ucapnya.

Dedeng Suparman berharap semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktifitas/bekerja seperti biasa dan dengan kesadaran masyarakat yang tinggi akan memoercepat wabah ini berakhir,  kepada perusahaan diharap agar dapat membuka kembali lapangan pekerjaan karena dampak corona ini sangat terasa oleh masyarakat kami "Harap Kades Beringin lestari.

Di tempat terpisah beberapa warga penerima BLT-DD yang tunai diantaranya  Pak Ponijan, Bu Rosmidah, Bu Menik dan Nenek Dasinem menyampaikan ucapan terima kasih, utamanya buat Bapak
 Presiden RI Joko Widodo, Menteri Desa dan terutam kepada pak Kades yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga apa yg diberikan dapat kami manfaatkan sebaik-baiknya dan menjadi amal ibadah bagi yang memberikannya, semoga juga Desa Beringin lestari dibawah pak Kades Dedeng Suparman bisa lebih maju dan sejahtera terutama harus ingat sama wong cilik "Doanya warga disampaikan ke media.**(Nefrizal)







×
Berita Terbaru Update