-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"Untuk Memantau Mobilitas Warga, Babinsa Koramil 16/Tapung Ajak Kades Goro Buat Pos Di Desa Binaan"

Thursday 30 April 2020 | Thursday, April 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-30T14:03:00Z

Tapung Hulu,(Redaksiriau.com) -  Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, Komandan Koramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing memerintahkan seluruh Babinsa jajaranya untuk aktif memberikan himbauan dan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 serta membuat Pos Jaga 24 jam di desa yang berada di wilayah binaan.
 

Anggota Babinsa Koramil 16/Tapung, Serda Jl. Tobing bersama Kades dan warga bergotong royong dalam pembuatan Pos Jaga di desa Intan Jaya Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar, Kamis (30/04/2020).
  

Pos Jaga 24 jam tersebut nantinya akan dijaga oleh warga setempat dengan didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, bertujuan untuk memantau mobilitas dari warga yang keluar maupun masuk ke desa. 


Komandan Koramil (Danramil) 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing menjelaskan, fungsi dan tujuan dibuatnya Pos Jaga di desa adalah untuk mendata dan memeriksa kesehatan warga yang baru datang dari luar daerah maupun warga pendatang sebelum memasuki desa.   

"Ini merupakan langkah antisipasi pencegahan penularan virus corona atau covid 19 yang terbawa dari warga yang baru pulang dari daerah terjangkit wabah virus corona atau covid 19," ucap dia.   

Dijelaskannya, dengan adanya Pos Jaga ini, fungsi tiga pilar selalu bersinergi untuk memberikan himbauan kepada warga, agar mematuhi anjuran pemerintah dalam menangani wabah virus corona dan tidak memberi izin warganya untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan masyarakat. 
"Apabila masih ada warga yang nekad membuat kegiatan kerumunan, maka Babinsa, Babinkamtibmas dan kepala desa bisa membubarkan," tutupnya.**(Nefri)   
×
Berita Terbaru Update