-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"PERSIT RANTING 17 KORAMIL 16/TAPUNG GANDENG IBU KADES, IBU-IBU PKK DAN WARAKAWURI DESA RIMBA BERINGIN BUAT MASKER"

Friday 17 April 2020 | Friday, April 17, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-18T12:10:13Z


Tapung hulu,(Redaksiriau.com) – Mewabahnya pandemi penyebaran virus corona/COVID-19 yang saat ini sedang mewabah di nusantara, tak menjadikan para anggota Persit Kartika Chandra Kirana khususnya Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 17 Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kpr bersama Kades Rimba Beringin Etty Arianti, ibu-ibu PKK dan Warakawuri Desa Rimba Beringin Kecamatan Tapung Hulu Kab. Kampar dalam keprihatinan, namun mereka tetap semangat untuk dapat berinovasi dan berinisiatif secara mandiri dengan bekerja Work From Home menggeluti kemampuannya dalam bidang ketrampilan seperti membuat Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.


Masker wajib digunakan sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19, anggota Persit Ranting 17 juga turut menggencarkan hal serupa, selain untuk memenuhi kebutuhannya sendiri dan keluarga, maupun untuk membantu masyarakat akibat kelangkaan APD masker.


Sebagai istri seorang Prajurit TNI, mereka terpanggil untuk memberikan kontribusinya sesuai kemampuan yang mereka miliki, apalagi dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana para anggota harus dan mampu untuk mengembangkan skill atau kemampuannya dibidang ketrampilan baik yang diperoleh dalam organisasi maupun melalui kegiatan lainnya.


Sebagai bentuk kepedulian dalam menyediakan kebutuhan APD masker yang kian menipis, Persit bersama ibu Kepala Desa Rimba Beringin Etty Arianti, ibu-ibu PKK dan Warakawuri di Desa Rimba Beringin membuat masker dari kain secara mandiri.

Dikarenakan masker yang dibuat dari kain, masker nantinya dapat dipergunakan kembali setelah dibersihkan dengan cara dicuci bersih menggunakan deterjen. Masker yang dibuat tersebut terbuat dari dua lapis kain sehingga ditengahnya dapat dikasih tissue basah, yang nantinya akan disalurkan kepada Prajurit TNI AD dan masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 17 Koramil 16/Tapung, Ny.Timor Taufik Sihombing menyampaikan, kegiatan yang dilakukan para anggotanya tersebut sebagai kepedulian atas apa yang sedang marak saat ini dengan mewabahnya pandemi COVID-19. Ia berharap, agar masker yang dibuat oleh ibu-ibu dari Persit Kartika Candra Kirana ini dapat membantu mencukupi APD baik bagi Prajurit TNI AD maupun bagi masyarakat.

“Tentunya dengan menggunakan APD berupa masker ini dapat mencegah Prajurit TNI AD tertular Covid-19 saat para anggota TNI yang juga sebagai suami Ibu- ibu Persit saat bertugas dilapangan,” ungkapnya Sabtu (18/4/2020).

Dikatakannya, masker yang dibuat anggotanya merupakan inisiatif mereka yang awalnya sebagai pelindung diri dan keluarga, namun disisi lain dengan melihat kelangkaan APD masker dimasyarakat, mereka merasa prihatin dan tergerak hatinya untuk membantu sesama.

“Semoga dengan apa yang telah dilakukan para anggota ini, dapat bermanfaat bagi kemanusiaan membantu sesamanya ” pungkasnya.

Laporan : Nefrizal Pili







×
Berita Terbaru Update