-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"Maraknya Pencurian Sapi, Babinsa Koramil 16/Tapung Laksanakan Komsos Dengan Peternak Sapi"

Sunday 26 April 2020 | Sunday, April 26, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-29T13:55:25Z


Tapung Hulu,(Redaksiriau.com) - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metoda Binter yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan tentang tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando Kewilayahan, hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah.


Berkaitan dengan hal tersebut Babinsa Koramil 16/Tapung, Kodim 0313/Kpr Peltu Suriadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah desa binaannya dengan melaksanakan silaturahmi bersama peternak sapi Bpk. Supriyanto warga Sp 3 Rt 21 Rt 06 Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kab. Kampar. Senin (27/04/2020).


Dari kunjungan Komsos tersebut Babinsa dan peternak berbincang-bincang seputar perkembangan peternakan sapi. Dalam kesempatan tersebut Babinsa berpesan kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang sapi mengingat letak peternakan berada di lingkungan warga. Selain itu Babinsa juga berpesan agar selalu memaksimalkan dalam menjaga keamanan di peternakan tersebut karena biasanya pada saat bulan puasa dan menjelang lebaran banyak terjadi pencurian sapi jadi apabila mungkin ada sesuatu kejadian atau masalah segera di kordinasikan dengan pihak-pihak terkait agar dengan permasalahan dapat diselesaikan,-katanya.


"Bapak Supriyanto sangat berterima kasih atas kunjungan Babinsa ketempat kami dan mengingatkan kami akan kebersihan kandang dan senantiasa menjaga keamanan karena memang saat bulan puasa dan menjelang lebaran pencurian sapi menjadi meningkat kemungkinan karena banyak dibutuhkan daging sapi,-katanya.

Dengan adanya kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan Babinsa di wilayah binannya, diharapkan Koramil 16/Tapung dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat maupun Pemerintah desa.

Babinsa tidak lupa mengingat kan agar peternak sapi selalu menggunakan Masker apabila beraktivitas diluar rumah ,tutup Babinsa (tim Serter 16).

Penulis : Nefrizal Pili
×
Berita Terbaru Update