-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua RT 02 dan Pemuda Karang Ayer Duri, Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah

Saturday 4 April 2020 | Saturday, April 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-06T12:17:44Z


Duri, (Redaksiriau.com) - Sesuai dengan arahan dan kebijakan dari pihak Pemerintahan Kecamatan Mandau Kelurahan Air Jamban Duri, pada Minggu (05/04/2020), seluruh Ketua RT/RW dan Pemuda se -Kelurahan Air Jamban, untuk dapat melakukan penyeprotan disinfektan ke rumah warga secara bersama dan serentak.

Arahan dan Kebijakan tersebut di ambil oleh pihak pemerintahan setempat tentunya, sudah tepat dan benar, dengan sudah mempersiapkan segala kebutuhan peralatan penyemprotan disinfektan, untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19 ini di tengah-tengah Masyarakat.

Satu hari sebelum di laksanakannya penyomprotan disinfektan, ke rumah-rumah warga di lingkungan Masyarakat Kelurahan Air Jamban, pada Sabtu (4/04/2020) sore, seluruh pengurus Masjid yang berdomisili di Kelurahan Air Jamban, melalui pengeras suaranya menyampaikan pengumuman berulang kali kepada warga.

Pemberitahuan bahwa besok pada Minggu untuk tidak mengosongkan rumah. " Jangan ada yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, dikarenakan adanya penyomprotan disinfektan oleh pemerintah Kecamatan Mandau Kelurahan Air Jamban, demi untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus dan mencegah COVID-19 di rumah warganya masing-masing"ujarpengurus Mesjid.

Sejak dari pagi hari hingga sampai selesai, terlihat rombongan Masyarakat dan Pemuda, yang di pimpin langsung oleh Siswanto sebagai Ketua Rukun Tetangga RT.02, RW.03, Hendro Widodo Ketua Pemuda Karang Ayer 1 yang di dampingi Budi dan sejumlah warga karang Ayer 1 Duri lainnya, dengan menggunakan peralatan penyomprotan disinfektan lengkap, memasuki satu per satu rumah warganya untuk melakukan penyemprotan dari dalam dan luar rumah, kegiatan itu terbagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama melakukan penyomprotan dari dalam rumah ke setiap sudut ruangan, dan kelompok kedua melakukan penyemprotan dari luar rumah dan sekelilingnya.

Sejumlah Masyarakat Karang Ayer 1 Duri, sangat berterima kasih kepada Pemerintahan Kecamatan Mandau dan Kelurahan Air Jamban, yang peduli dengan warga nya, telah melakukan penyomprotan disinfektan langsung ke rumah-rumah warga, demi untuk menjaga keselamatan Masyarakat dari penyebaran serangan wabah virus corona COVID-19 tersebut.**(Amir).







×
Berita Terbaru Update