-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadiskes Bengkalis Ersan Saputra TH, Nyatakan Satu Orang Sembuh PDP Covid-19

Saturday 11 April 2020 | Saturday, April 11, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-15T11:53:45Z

Duri, (Redaksiriau.com) - Warga Kecamatan Mandau, yang sebelumnya di rawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, atas nama AA, oleh Medis dinyatakan sembuh pada hari ini.

Seperti yang di lansir oleh diskominfotik bengkalis merilisnya, Hari ini, Sabtu, 11 April 2020, satu orang lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis yang dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan.

Bahkan kali ini PDP dimaksud adalah warga Kabupaten Bengkalis yang sebelumnya dinyatakan positif (+) Covid-19 berdasarkan pemeriksaan Swab.

PDP dimaksud adalah AA dari Kecamatan Mandau yang sebelum dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH, membenarkan kabar gembira tersebut.

“Benar. Hari ini yang bersangkutan diperbolehkan pulangkan, Sudah dinyatakan sembuh,” ujar Ersan, sekitar pukul 13.20 WIB tadi.

Ersan juga menambahkan, sesuai hasil tracking (pelacakan) di lingkungan keluarga, rumah, serta kerja yang dilaksanakan kemarin, (Jumat, 10 April 2020), hasil rapid test-nya negatif semua.

“Alhamdulillah, hasil trakcing dan rafid test yang dilakukan tak ada yang positif. Negatif semua. Termasuk tim medis yang merawatnya di Medical Chevron,” imbuhnya.

Masih kata Ersan, total hasil penyelidikan epidemiologinya ada 84 orang dan rapid test yang dilakukan kepada mereka juga negatif.

“Jumlah hari sudah lebih 20 hari dan tidak menunjukkan gejala,” ujar Ersan, sebagaimana disampaikan melalui Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri.

Dengan sembuhnya AA, maka saat ini tinggal 6 orang lagi PDP di Kabupaten Bengkalis yang dirawat, Semuanya dirawat di RSUD Bengkalis.

PDP di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, tercatat berjumlah 20 orang, 13 orang atau 65 persen sudah dinyatakan sehat, 6 orang masih dirawat, dan 1 orang meninggal dunia.***(Amir).
×
Berita Terbaru Update