-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Haul Ke 61 Syekh Abdul Ghani AL Khalidi, Jamaah Thariqat Naqsyabandiyah Adakan Zhikir Bersama

Monday 16 March 2020 | Monday, March 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-16T09:42:33Z


Batu Bersurat, (Redaksiriau.com) -  Memperingati Haul ke 61 Syekh Abdul Ghani AL Khalidi yang bertempatan di Surau Suluk Syekh Abdul Ghani AL Khalidi Batu Bersurat Kecmatan XIII Koto Kampar Senin (16/03/2020) berlangsung sukses dengan kehadiran ribuan jamaah.

Haul ini diselenggarakan untuk mengenang wafatnya Syekh Abdul Ghani AL Khalidi yang ke 61 dan menjaga silaturahmi dengan jamaah Thariqat Naqsyabandiyah seluruh jemaah.

Ribuan jammah tua muda dari berbagai pelosok hadir di kegiatan tahunan ini, turut hadir Bupat Kampar Catur Sugeng Susanto,SH  yang diwakili Staf Ahli Drs. Santoso M.Pd Bidang Pemerintahan, Anggota DPR RI Ustadz Syahrul Aidi Maza'at, Lc,Ma. Ustadz Zulhendri, Lc,Ma selaku pengurus mesjid AN-NUR Pekanbaru.

Syahrul Aidi Maza'at, Lc, Ma dalam sambutannya mengatakan ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh jamaah Thariqat Naqsyabandiyah pemilu lalu. Sekaligus ia menyampaikan program yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan sesuai dengan komisi V DPR RI yang membidangi Infrastruktur, Ucapnya.

Selanjutnya Abuya H. Alla Iddin Athory, LC Selaku Pimpinan Thariqat Naqsyabandiyah yang juga Cucu Syekh Haji Abdul Ghany  menyampaikan kepada Jamaat bahwa pentingnya menjaga Ukhwah dan silaturrahmi antar sesama jamaah dan selalu mengikuti ajaran Tariqat yang di kembangkan oleh Syekh H Abdul Ghani.

"Tahun ini Ziarah Haul kita mengambil tema “ Merajut silaturrahmi, menghilangkan penyakit hati dengan berzikir.
Dalam hal penyakit dan wabah Virus Corona yang di alami oleh dunia internasional dan khususnya Indonesia, Abuya menyampaikan agar masyarakat untuk tenang dan mematuhi apa yang di sampaikan oleh Pemerintah, dan yang tak kalah pentingnya agar semua kita untuk memanjatkan doa dan selalu berzikir agar kita terhindar dari segala wabah penyakit menular", tutup Abuya.

Drs. Fakhrul kamal selaku Panitia pelaksana Ziarah HAUL yang juga Cicit Syekh Haji Abdul ghani menyampaikan bahwa acara Haul ini di adakan rutin setiap tahun sebagai bentuk penghormatan Jamaah Thariqat kepada Gurunya, dan acara ini di datangi oleh jamaah dari berbagai tempat, mulai dari Aceh, Sumbar dan jamaah yang bertempat tinggal di Kampar Propinsi Riau, katanya

"Terima kasih kepada Pemerintahan Daerah Kampar yang telah memberikan bantuan Rehat terhadap Surau Suluk dan Makam, dia berharap semoga Komunikasi yang baik ini agar terjalin antara Pemda Kampar dan Semua Jamaah yang ada di Kabupaten Kampar di bawah Pimpinan Abuya H. Alla Iddin Atthori, Lc"Tutup Fakhrul kamal.**(Red).







×
Berita Terbaru Update