-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunker Ke Gunung Kidul, Bupati Kampar Sharing Beberapa Program Pembangunan

Friday 14 February 2020 | Friday, February 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-15T06:40:07Z


Gunung Kidul(Redaksiriau.com) -  Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto SH didampingi Sekda Kampar, Drs. H.Yusri, M.Si dan beberapa OPD terkait, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Gunung Kidul, guna sharing berbagai program pembangunan, diantaranya program pengentasan kemiskinan, Kabupaten layak anak, dan pembangunan infrastruktur.

Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Bupati Gunung Kidul, Hj. Badingah, S.Sos dan beberapa kepala OPD  yang ada di Kabupaten Gunung Kidul di Rumah Dinas Bupati, Jumat (14/02/2020).

                  ( Foto : Kegiatan pertemuan Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto SH dengan Bupati Gunung kidul Hj.Badingah S.Sos dipendopo Bupati Gunung kidul )


Dalam sambutannya, H. Catur memberikan apresiasi kepada pemkab gunung kidul atas keberhasilannya mengentaskan kemiskinan dari 26 persen menjadi 16 persen dalam waktu yang cukup singkat dan beliau juga terkesan atas desain bangunan gapura yang terletak di pintu masuk ke Kota Gunung kidul yang pembuatannya dilakukan melalui proses sayembara.

" di Kabupaten Kampar pada tahun ini akan kita susun perencanaan pembangunan gapura di lima titik batas wilayah Kabupaten Kampar, yang desain serta pembuatannya juga rencananya akan kita lakukan melalui proses sayembara agar nantinya mendapatkan hasil yang terbaik dan menarik" harap Catur
Selain itu Catur juga menanyakan berbagai trik yang dilakukan oleh pemkab Gunung kidul untuk meningkatkan PAD melalui sektor wisata.

               ( Foto : Kegiatan kunjungan Bupati Kampar beserta rombongan ke beberapa obyek wisata di Kab.Gunung kidul )


Sementara itu, Bupati Gunung Kidul Hj. Badingah, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Gunung kidul dulu adalah kota yang pernah jatuh dan terpuruk , namun dengan semangat gotong-royong dan giatnya masyarakat dalam membuat kelompok sadar wisata, akhirnya secara langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara terkait dengan penurunan tingkat kemiskinan, hal utama yang dilakukan adalah memperbaiki data Bps dan melakukan bimbingan dan dukungan dengan beberapa program.peningkatan perekonomian untuk masyarakat.

Laporan : Nefrizal Pili
Sumber : Kahumas Setda Kampar
×
Berita Terbaru Update