-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Istimewa Menyambut HUT Kampar Ke 70

Friday 7 February 2020 | Friday, February 07, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-18T05:26:11Z

                                         Galeri Sidang Istimewa DPRD Kabupaten Kampar.

Bangkinang(Redaksiriau.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar hari ini Kamis (06/06/2020) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 70 Tahun 2020 di ruang Paripurna lantai dua gedung DPRD Kampar


Bupati Kampar,Ketua DPRD Kampar,Sekda Provinsi Riau beserta undangan saat memasuki ruang paripurna gedung DPRD Kampar (Foto Istimewa)


Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST dan didampingi Wakil Ketua Repol S.Ag serta Fahmil.

Pimpinan DPRD Kabupaten Kampar didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Riau dan Bupati Kampar saat memimpin sidang paripurna HUT Kampar ke 70 (Foto Istimewa)


Tampak hadir Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid, Prof. DR Yusri Munaf,  mewakili tokoh masyarakat Kabupaten Kampar, Anggota DPR RI Syahrul Aidi, Lc Ma, Anggota DPRD Riau, Eva Yuliana, S.E, Mantan Gubernur Riau, Saleh Djasit, Mantan Bupati Kampar, Drs. Burhanuddin Husin, MM, Mantan Pj Bupati Kampar, Syawir Hamid, Mantan Wakil Bupati, M Zakir, Sekda Bengkalis, Bustami, HY, Ketua LAK Sartunis, Para Asisten, Staf Ahli dan para Kepala Dinas lingkungam Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Undangan pejabat mantan Bupati dan wakil bupati Kampar dalam sidang Istimewa DPDR Kampar saat menyanyikan lagu Indonesia Raya (Foto Istimewa)


Muhammad Faisal ST selaku Ketua DPRD Kampar dalam sambutannya menyampaikan," bahwa dalam menentukan hari jadi Kabupaten Kampar bukan suatu perkara yang mudah.
"Oleh karena itu peringatan hari jadi Kabupaten Kampar tahun ini hendaknya kita maknai sebagai sarana peningkatan pentingnya menjaga keseimbangan manusia dengan lingkungannya, untuk itu kita dituntut bersatu padu memegang Adat Istiadat, selalu bersinergi dengan Ulama, Tokoh Adat, dan Pemerintah sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Kampar tahun ini "Tali Bapilin Tigo, menuju masyarakat Kampar yang sejahtera' " ujar Muhammad Faisal, ST.

Sambutan Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto SH dalam sidang paripurna DPRD menyambut HUT Kampar ke 70 (Foto Istimewa)


Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH mengatakan dalam sambutannya bahwa Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-70  Pemerintah Daerah kabupaten Kampar sedang dan akan menjalankan enam misi pembangunan di Kabupaten kampar.

Suasana anggota DPRD Kabupaten Kampar saat mengikuti sidang paripurna istimewa HUT kampar ke 70 (Foto Istimewa)


Enam hal diatas antara lain, pertama atas nama Bupati Kampar akan berusaha meningkatkan pendidikan sumber daya manusia yang handal. Kemudian dalam bidang pertanian akan menjadikan pertanian di Kabupaten Kampar yang berbasis modern,” Jelasnya

Suasana Undangan saat sidang Istimewa DPRD Kampar dalam rangka HUT Kampar (Foto Istimewa)


Kemudian begitu juga kedepan misi Kabupaten Kampar terus dibangun infrastruktur yang berkualitas, seperti pembangunan Tol Bangkinang – Pekanbaru dengan empat pintu exsit.

Selanjutnya dikatakan bahwa Terkait perizinan usaha yang teratur, menghadirkan banyak destinasi wisata yang luar biasa. Seperti Gulamo surga tersembunyi dunia, serta terakhir dengan misi akan terus memperkuat citra Negeri Serambi Mekkah,” ungkap Catur

Penyerahan Laporan Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto SH kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Kampar saat sidang Istimewa (Foto Istimewa)


Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili Setda Provinsi Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid menyampaikan ucapan tahniah Kabupaten Kampar ke-70 tahun.
“Semoga diusia yang ke-70 tahun ini, Kabupaten Kampar bisa lebih maju dan bermarwah ,” harap Setda Provinsi Riau

Pembacaan doa saat pembukaan sidang paripurna oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kampar ( Foto Istimewa)


Sambungnya  semoga kedepannya Kabupaten Kampar bisa melaksanakan dalam pengolahan Desniasi wisata yang bersifat Islami. Kemudian menciptakan pusat pengajian yang lebih baik, serta menciptakan Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syari’ah,” ujar Yan Prana dalam sambutan mewakili Gubernur Riau

Penobatan gelar payung Panji Adat kepada Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto SH Dan diberi gelar Datuk Rajo Batuah (Foto Istimewa)


Selesai pelaksanaan sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kampar dilanjutkan dengan acara penobatan Gelar Payung Panji Adat kepada Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH dengan gelar adat Datuk Rajo Batuah yang disaksikan oleh seluruh ninik mamak se Kabupaten Kampar dan ditutup dengan makan Bajambau (Makan bersama-Red) di Balai Adat Kabupaten Kampar.

Laporan : Nefrizal Pili
×
Berita Terbaru Update