-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Kecamatan Pinggir, Rumah Mewah Berlebel Miskin Dinsos Bengkalis

Thursday 27 February 2020 | Thursday, February 27, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-05T11:29:16Z


Pinggir, (Redaksiriau.com) - Melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Pemerintah sudah menggulirkan Program Penangan Kemiskinan, dengan tujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan membantu Ekonomi Masyarakat miskin.

Hal ini di duga di manfaatkan oleh oknum-oknum tertentu, dan si duga tidak tepat sasarannya, di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, di temukan sebuah Rumah Tangga yang tergolong mewah kehiduoannya, namun anehnya, rumah tersebut terpasang pangklat pengumuman, Rumah Tangga Miskin, (bahwa saya adalah benar keluarga miskin)," penerima manfaat, program penangan kemiskinan Kabupaten Bengkalis, rumah yang memiliki dinding keramik dan pintu berlapis besi baja ini, di tempel plangkat dengan nomor urut register, 0516 oleh Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, tahun anggaran 2018.

Menemukan kejanggan dalam menyalurkan Bantuan, Program Penangan kemiskinan, di duga warga yang ter register, 0516 ini, tidak layak menerima bantuan tersebut, di hubungi, Kepala Seksi, Identifikasi dan Penguatan Kapasitas, Pada Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Bengkalis, saat di hubungi redaksiriau.com pada Hari Kamis, 27/02/20, melalui selulernya Firdaus mengatakan, Harus verifikasi dilapangan pak, saya akan cek bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (tksk) dulu.
Keterangan Foto : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Dra. Hj. Martini, M.H

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Dra. Hj. Martini, M.H, melihat kondisi rumah mewah, yang di tempel berlogo rumah tangga miskin tersebut, langsung mengatakan ini tidak layak, seharusnya sudah dikeluarkan, Cuma untuk mengeluarkan yang seperti ini, harus didukung dengan surat pernyataan, dari Kades/Lurah, yang menyatakan bahwa, yang bersangkutan sudah mampu, Kalau untuk kriteria masyarakat miskin bisa dilihat di, Permensos no 146/HUK/2013, dan saya sudah teruskan informasi ini, ke Kasi yang menangani pendataan, untuk ditindak lanjuti, terima kasih pak, sudah menginfokan ini, dan akan segera kami tindak lanjuti,"terangnya lagi.
×
Berita Terbaru Update