Bupati Kampar Lantik 31 Jabatan Kepala Desa Terpilih Tahap II

Bangkinang Kota,(Redaksiriau.com) - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH Lantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa terpilih ta...



Bangkinang Kota,(Redaksiriau.com) - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH Lantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa terpilih tahap II hasil pemilihan Kepala Desa serentak bergelombang tahun 2019 di Kabupaten Kampar periode 2020-2026 di halaman kantor Bupati Kampar. Rabu (26/2)

Dalam arahannya Bupati Kampar mengatakan Jabatan Kepala Desa adalah jabatan yang diamanatkan oleh masyarakat, dengan jabatan ini bukan berarti akan memperoleh kemudahan dan keuntungan namun harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan.


Kegagalan penyelenggaraan Pemerintah Desa akan dinilai dari pemberian pelayanan kepada masyarakat. “Jadikan pelayanan kepada masyarakat desa sebagai kewajiban, bukan sebaliknya pelayanan dijadikan sebagai sumber pendapatan.”tegas Bupati Kampar

Bupati Kampar memaparkan bahwa tugas kepala desa adalah menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa.


Pembangunan desa menggunakan dua pendekatan yaitu desa membangun dan membangun desa yang diintegrasikan dalam perencanaan pembangunan desa.

Bupati Kampar juga menyebutkan Presiden RI Joko Widodo meminta pemetaan dana desa sudah harus dilakukan tahun ini dan menekankan penggunaan dana desa untuk kegiatan disektor produktif dengan mengutamakan program padat karya dan kesempatan kerja bagi masyarakat yang miskin di desa.

Kepada kepala desa yang baru dilantik Bupati Kampar menyampaikan, dalam rangka pelaksanaan fungsi dan tugas penyelenggaraan Pemerintahan Desa kedepannya kiranya dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab, hal ini mengingat tuntutan serta harapan masyarakat desa untuk peningkatan pelayanan serta kesejahteraan masyarakat.

Sebagai unsur Pemerintahan Desa, kepala desa dan BPD merupakan mitra, untuk itu harus dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD sekaligus bersinergi dengan tetap terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta kerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di desa.

Bupati Kampar juga meminta agar kepala desa menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik kelembagaan masyarakat maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan, sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian desa baik dari aspek sosial maupun ekonomi.

Dalam hal pengangkatan perangkat desa oleh Kepala Desa, Bupati Kampar menegaskan bukan kewenangan yang melekat secara mutlak terhadap kepala desa dengan kehendak sendiri tanpa harus mempertimbangkan syarat-syarat sebagai perangkat desa. Proses penyaringan dan penjaringan yang dilakukan tentu dengan tujuan agar mendapatkan hasil yang baik yaitu memiliki etos kerja yang baik dan profesional. Selain itu juga harus taat kepada ketentuan-ketentuan tentang mekanisme pengangkatan perangkat desa.

Bupati Kampar juga mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru dilantik dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mantan kepala desa yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Laporan : Nefrizal Pili
Sumber : Kahumas Setda Kampar

COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,2,ARTIKEL,4,BENGKALIS,214,BISNIS,1,COVID 19,9,DUMAI,3,DUNIA ISLAM,2,DURI,2,EKONOMI,7,FOTO,3,HUKUM,33,INDRAGIRI HILIR,5,INTERNASIONAL,4,KAMPAR,594,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KOTA PEKANBARU,28,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,6,NASIONAL,65,OLAHRAGA,21,OPINI,3,PEKANBARU,89,PELALAWAN,6,PENDIDIKAN,25,PERAWANG,1,POLITIK,13,RIAU,75,ROKAN HILIR,3,ROKAN HULU,1,SERDANG BEDAGAI,18,SIAK,105,SUMATERA UTARA,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Bupati Kampar Lantik 31 Jabatan Kepala Desa Terpilih Tahap II
Bupati Kampar Lantik 31 Jabatan Kepala Desa Terpilih Tahap II
https://1.bp.blogspot.com/-t9oYHHlCG_M/XlYeY_P9eLI/AAAAAAAABb0/fn4OgopqMTwbV860UUaCQOSwWc49BI1hwCNcBGAsYHQ/s320/FB_IMG_1582701341558.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-t9oYHHlCG_M/XlYeY_P9eLI/AAAAAAAABb0/fn4OgopqMTwbV860UUaCQOSwWc49BI1hwCNcBGAsYHQ/s72-c/FB_IMG_1582701341558.jpg
REDAKSIRIAU.COM
http://www.redaksiriau.com/2020/02/bupati-kampar-lantik-31-jabatan-kepala.html
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/2020/02/bupati-kampar-lantik-31-jabatan-kepala.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy