-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buka Musrenbang di Tapung, Bupati Minta Agar Kades Ajukan Program Skala Prioritas.

Sunday 16 February 2020 | Sunday, February 16, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-18T05:18:43Z



Tapung (Redaksiriau.com) - Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs. H.Yusri, M.Si, membuka Musrenbang di Kecamatan Tapung dalam rangka menyusun RKPD Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tapung, Senin (17/2/2020).

Dalam arahannya, beliau meminta agar pengusulan program pembangunan harus sesuai dengan skala prioritas, artinya yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.
Yusri juga menambahkan, untuk usulan pembangunan, usahakan yang kita priorotaskan adalah pembangunan yang sudah mulai pada tahun ini, namun belum selesai, anggarkan kembali pada tahun selanjutnya, jangan sampai terputus, agar paripurna dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.


"tujuan musrenbang adalah membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di kecamatan. Prioritas kecamatan dimaksud merupakan usulan pembangunan yang bersifat antar wilayah desa, kemudian melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah Kabupaten Kampar" jelas Yusri


Dikatakan Yusri, Output atau hasil yang diharapkan dari pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini antara lain , Daftar  kegiatan prioritas  pembangunan di wilayah kecamatan menurut fungsi Perangkat Daerah, yang siap dibahas di forum Perangkat Daerah dan Musrenbang RKPD di Kabupaten yang akan didanai melalui APBD Kabupaten Kampar, agar tercapainya sinkronisasi perencanaan pembangunan yang dimulai dari tingkat bawah (Bottom Up Planning) dengan perencanaan yang berasal dari tingkat atas (Top Down Planning).

Diharapkan kepada seluruh kepala Perangkat Daerah terkait agar mencermati setiap usulan yang disampaikan, dan kepada saudara camat agar mempersiapkan berita acara hasil pelaksanaan musrenbang yang dilampirkan dengan notulen rapat untuk disepakati dan disetujui secara bersama.
"mari kita kawal pelaksanaan musrenbang ini dangan pengajuan program prioritas agar tepat sasaran dengan waktu yang singkat karena musrenbang RKPD akan dilaksanaan pada 24 Maret 2020 mendatang"


Laporan : Nefrizal Pili

Sumber : Kahumas Setda Kampar







×
Berita Terbaru Update