Partai PKS Belum Merestui Samsu Dalimunthe, 3 Kader Terbaik Mendapat Lampu Hijau

Pekanbaru, (Redaksiriau.com) - Sejumlah kandidat yang berasal dari Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis, dengan seca...

Pekanbaru, (Redaksiriau.com) - Sejumlah kandidat yang berasal dari Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis, dengan secara terbuka mereka telah menyatakan sikapnya, siap untuk maju sebagai Balon Bupati di Pilkada serentak 2020 - 2025, namun salah satu nama Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Samsu Dalimunthe dari Fraksi PKS yang belum mendapatkan restu dari petinggi Partai PKS di Riau.

Seperti yang pernah di beritakan oleh, www.cakaplah.com beberapa hari yang lalu, bahwa Partai PKS yang menjadi pemenang pada Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu di Kabupaten Bengkalis. Partai tersebut berhasil menempatkan 8 orang kadernya sebagai Legislatif di DPRD Bengkalis dan mendapatkan jabatan Ketua DPRD Bengkalis.

Partai PKS Sebagai pemenang pemilu 2019, Partai tersebut kini sudah mulai menyongsong Pilkada Kabupaten Bengkalis yang akan digelar tahun 2020 ini. Seperti yang sudah di ketahui khalayak ramai, beberapa nama dari kader Partai PKS yang selalu digadang-dagangkan untuk maju sebagai Bakal Calon kandidat kepala daerah untuk periode 2020-2025 yang berasal dari Partai PKS.

Dari internal Partai PKS sudah ada tiga nama Bakal Calon Bupati yang sudah mengerucut m3ndapatkan lampu hijau untuk diusung oleh PKS sendiri, seperti Ketua DPRD Bengkalis, H. Khairul Umam, Ketua Fraksi PKS DPRD Bengkalis, H Abi Bahrun, S.S. MSi dan Sanusi yang juga kader PKS dari Bathin Solapan, ketiganya adalah Kader terbaik yang di anggap oleh pengurus Partai PKS di Provinsi Riau.

Sedangkan salah satu nama, anggota fraksi PKS DPRD Bengkalis, Samsu Dalimunte belum mendapat restu dari Partai PKS Riau, sedangkan Samsu Dalimunthe disebut-sebut akan mendampingi Indra Gunawan Eet dari Kader Partai Golkar, untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati.

Pengurus Partai PKS Riau, seperti yang di lansir oleh cakaplah, Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar mengatakan, bahwa jika Samsu Dalimunte berniat maju, itu adalah haknya. Akan tetapi secara kepartaian memang PKS belum merestuinya, saat ini yang baru mengerucut ke tiga nama Kandidat, dan itu tidak termasuk nama Samsu Dalimunte, memang beliau juga Anggota DPRD Bengkalis dari Partai PKS.

"Menyangkut hal nya, Samsu Dalimunthe sudah mimiliki pasangan untuk maju di Pilkada, Kalau itu hak pribadi beliau ya. Yang jelas partai hari ini baru mengerucut ke tiga nama. Tapi kita lihat lah nanti perkembangannya ya," kata Markarius.

Lebih lanjut di jelaskannya saat Disinggung mengenai jika nantinya Partai PKS tetap ngotot mengusung salah satu diantara tiga nama tersebut, sementara itu Samsu Dalimunte tidak mendapat restu dari Partai PKS, namun Samsu Dalimunthe juga akan ngotot mendampingi Eet tanpa perahu PKS, sampai saat ini Markarius belum mau menjawab sejauh itu.**(Mir/Fendi).

COMMENTS

Name

BENGKALIS,63,DURI,2,EKONOMI,6,HUKUM,25,INTERNASIONAL,2,KAMPAR,191,KANDIS,66,KESEHATAN,6,KOTA PEKANBARU,24,KREASIMU,7,NASIONAL,37,OLAHRAGA,20,OPINI,3,PEKANBARU,8,PELALAWAN,3,PENDIDIKAN,24,POLITIK,11,RIAU,69,ROKAN HILIR,1,SIAK,2,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Partai PKS Belum Merestui Samsu Dalimunthe, 3 Kader Terbaik Mendapat Lampu Hijau
Partai PKS Belum Merestui Samsu Dalimunthe, 3 Kader Terbaik Mendapat Lampu Hijau
https://1.bp.blogspot.com/-IXQKd63PBbY/XifdnM4W3aI/AAAAAAAAC_U/oaa5O4FkQJ0tSID8Uxc79qemB8TzIHN_ACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200122-WA0022.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IXQKd63PBbY/XifdnM4W3aI/AAAAAAAAC_U/oaa5O4FkQJ0tSID8Uxc79qemB8TzIHN_ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200122-WA0022.jpg
REDAKSIRIAU.COM
http://www.redaksiriau.com/2020/01/pekanbaru-redaksiriau.html
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/2020/01/pekanbaru-redaksiriau.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy