-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Amri Jhono : Pasca Banjir, Aktifitas Masyarakat Desa Lubuk Siam Mulai Kembali Normal

Thursday 2 January 2020 | Thursday, January 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-03T05:09:23Z
Tampak, Amri Jhono Kades Lubuk Siam bersama masyarakat Goro Menimbun jalan berlubang yang tergerus oleh banjir.

KAMPAR - Kondisi Desa Lubuk Siam kecamatan Siak Hulu mulai kembali Normal, namun  Pasca Banjir ada beberapa yang menyebabkan beberapa kerusakan dan dampak kesehatan masyarakat. Namun secara umum berkat kepedulian dan sumbangsih dari seluruh elemen rutinitas masyarakat sudah dapat berjalan Normal.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu Amri Jhono, S. Pd melalui via WA, Jum'at Pagi (03/01/20).

Dikatakan Amri Jhono, pasca Banjir yang melanda Kabupaten Kampar beberapa hari kemarin telah menyababkan beberapa kerusakan seperti aspal jalan yang terkelupas karena tergerus air.

"Begitu juga terhadap beberapa penyakit yang dialami masyarakat pasca banjir seperti gatal-gatal, demam dan mencret, Alhamdulillah hal ini telah tertangani oleh tim kesehatan dari Kecamatan dan Kabupaten," ungkap Amri Jhono.

Dijelaskan Amri Jono, smentara untuk jalan yang tergerus atau bahu jalan yang terkikis air, perangkat desa bersama dengan masyarakat telah melakukan gotong royong.

"Kami atas nama masyarakat desa Lubuk Siam mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemprov Riau,Pemkab Kampar, Kecamatan Siak hulu, TNI/Polri, para pengusaha, pihak swasta yang telah peduli terhadap Banjir di Lubuk Siam seperti pemberian obat, penyaluran air bersih, pelayanan kesehatan dan bantuan Sembako," imbuh Amri Jhono lagi.

Ditambahkan Amri Jono, terhadap dampak Ekonomi masyarakat juga berimbas.

"Beberapa komoditi pertanian masyarakat seperti pisang yang mati, buah sawit yang membusuk, dan saat ini yang diandalkan masyarakat adalah nelayan di sungai Kampar," tutupnya.

Penulis : Canggih/rls







×
Berita Terbaru Update