Pererat Silahturahmi PS WALET PUTI Kampar Adakan Bukber. - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Monday, 20 May 2019

Pererat Silahturahmi PS WALET PUTI Kampar Adakan Bukber.


Kampar, (Redaksiriau.com) - Di bulan pernuh berkah ini, seluruh Keluarga besar Ikatan Pencak Silat Warisan Leluhur Pusaka Tradisional Indonesia (PS WALET PUTI) Kabupaten Kampar menggelar acara buka bersama (Bukber) di Cafe Bakmi Goyang Airtiris (Senin 20/5/2019).

Keterangan Foto : Pelatih PS Walet Puti dan Asisten Pelatih.

Acara ini digelar untuk mempererat silaturahmi antara Pelatih, Asisten Pelatih dan Siswa -wi, sehingga tidak ada jarak.

Ketua Pelatih Wilayah IV Kabupaten Kampar Bambang Suseno kepada awak media mengatakan," acara berbuka bersama dengan keluarga besar PS WALET PUTI ini rutin setiap tahun sebagai menyemagat pemersatu kekompakan artinya dengan acara ini akan dapat terjalin silahturahmi antar sesama,"ujarnya.

Kemudian hal yang sama juga diungkapkan oleh Asril selaku pembina estrakurikuler cabang Pencak silat di SMAN 1 Kampar kita laksanakan buka bersama antar pelatih siswa agar tidak ada jarak sehingga momen ini terasa acara kekeluargaan,"beber Asril.

Selain itu, kata Asril pihak PS WALET PUTI juga akan ikut serta dalam melestarikan budaya asli Indonesia yaitu Pencak Silat.

"Tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan pembahasan kelestarian asli budaya Indonesia dan juga sebagai meningkatkan nilai-nilai ukukhuwah Islamiyah, menggalang persatuan dan kesatuan antar sesama serta dapat terus memotivasi siswa PS WALET PUTI khususnya wilayah Kabupaten Kampar," tutup Asril.

Terpantau oleh awak media dilokasi acara bukber tersebut berjalan sukses lancar dan penuh dengan keakraban.***(Rl).

No comments:

Post a Comment