Ciptakan Pemilu Damai, Pemkab Kampar dan Polres Laksanakan Rapat Sinergitas. - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Tuesday, 9 October 2018

Ciptakan Pemilu Damai, Pemkab Kampar dan Polres Laksanakan Rapat Sinergitas.


Kampar, (Redaksiriau.com) - Untuk menciptakan Pemilu Damai wilayah Kabupaten Kampar Pemerintah Kabupaten Kampar dengan Polres Kampar melaksanakan Rapat Sinergitas mantap brata Muara Takus Tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan Lantai III Kantor Bupati Kampar, Rabu (10/9/2018).

Pada kegiatan Sinergitas dihadiri oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Kakankesbangpol Kabupaten Kampar Drs Jamilus, Forkopimda, KPUD Kampar Yatarullah S.Ag, SH, MH, Bawaslu Kampar, Polres Kampar, Forum Komunikasi Kerukunan Umat  beragama, Pengurus Partai Politik di Kabupaten Kampar, dan Insan Pers dari berbagai media massa, baik Media Cetak, Online dan Elektronik.

Ketua KPUD Kampar Yatarullah S.Ag SH, MH dalam sambutannya mengucapkan," Apresiasi untuk kegiatan Sinergitas ini, karena dengan adanya Sinergitas yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat dengan tujuan mencipatakan pemilu damai aman dan nyaman. KPUD sebagai penyelenggara teknis pemilu di Kabupaten Kampar berharap agar Pesta Demokrasi tahun 2019 ini bisa berjalan sukses dan aman. Tentunya dengan adanya sinergitas ini agar mampu meredam gejolak - gejolak yang merusak kondisi ketertiban,"ujarnya.

Kemudian disampaikan Yatarullah bahwa untuk daftar pemilih tetap KPU RI sekarang ini memberikan kewenangan ke KPU daerah untuk melakukan pencermatan daftar Pemilu tetap. Seandainya terdapat Masyarakat yang belum tercantum di daftar pemilih tetap agar segera melapor baik ke PPS, PPK atu ke KPUD Kampar karena masih ada waktu untuk mendaftarkan sampai taggal 28 Oktober 2019,"terangnya.

Juga dikatakan KPUD Kampar, bahwa masyarakat bisa melihat atau mengecek DPT di website resmi di www.hakpilihmu.com.

Sementara itu Kapolres Kampar Andri Yhudistira S.I.K dalam sambutannya mengatakan," pesta Demokrasi ini saya ibarat seperti sebuah pertandingan, yang mana disetiap pertandingan pasti ada Wasit,  Penonton dan juga ada Keamanan, setiap pertandingan pasti ada aturannya. Artinya Pemilu ini ada aturan yang dipegang sehingga setiap elemen tidak ada yg berat sebelah alias Netral untuk mencipatakan suasana damai dan aman,"bebernya.

Lebih lanjut Kapolres Kampar mengatakan," menjelang Pesta Demokrasi dilaksanakn kita berkomitmen agar menjaga Komunikas, Konsulidasi agar apa yang kita harapkan bisa tercapai khususnya Pemilu  damai sejuk dan tertib. Dan juga kegiatan ini kita rencanakan  akan berkelanjutan.

" Insya Allah aka diadakan rutin setiap bulan"tuturnya.

Kemudian saya juga ucapkan terimakasih kepada para Insan Pers yang sudah datang pada acara Sinergitas Pemilu damai ini, karena media massa juga berperan penting sebagai penyampaian informasi kepada masyarakat, untuk itu saya berharap kepada para Rekan Insan Pers untuk bisa membantu memerangi segala bentuk Pemberitaan hoax, karena pemberitaan Bohong bisa membuat masyarakat terprovokasi, apalagi menjelang Pesta Demokrasi ini,"harap Kapolres Kampar.***(Asril).

No comments:

Post a Comment