Naas, Diamuk Sijago Merah, Satu Balita Tewas - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Thursday, 20 September 2018

Naas, Diamuk Sijago Merah, Satu Balita Tewas


Siak Hulu, (Redaksiriau.com) - Warga Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar mendadak heboh karena terjadi kebakaran di salah satu rumah warga, akibat kebakaran ini seorang Balita 2,5 Tahun yang sedang tidur tewas terbakar.

Kejadian naas ini terjadi pada Kamis (20/9) sekira pukul 16.30 Wib di rumah pasangan suami istri Hari Nurdiansyah (32) dan Eliza Wati (29). Sedangkan anak korban Zizi (2,5) tahun tewas karena terbakar 90 persen ditubuhnya yang sempat dibawa ke RS Syafira Pekanbaru.

Kuat dugaan penyebab kebakaran ini akibat kosleting listrik yang berasal dari cok sambung dari colokan listrik dalam kamar depan rumah korban.

Peristiwa ini berawal terdengarnya suara ledakan kecil dari dalam rumah korban oleh saksi Sadar yang merupakan tetangga korban, dimana pada saat itu 2 orang anak dari pemilik rumah sedang berada didalam kamar depan yakni Zizi (2,5) sedang tidur didalam ayunan dan Zidan (8).

Setelah mendengar ledakan tersebut anaknya yang bernama Zidan langsung berlari keluar rumah memberitahukan bahwa ada api dirumah kepada ibunya Eliza Wati yang saat itu sedang memasak di rumah orang tuanya yang berlokasi didepan rumah miliknya, namun Eliza Wati saat itu tidak menggubris omongan anaknya.

Tidak lama kemudian terlihat oleh saksi Sadar dari luar rumahnya api sudah menjalar ke bagian atap rumah korban, lalu dirinya memberitahukan kejadian tersebut kepada Eliza Wati dan spontan beberapa warga Desa lainnya turut membantu proses pemadaman dengan peralatan seadanya.

Eliza Wati bersama warga lainnya berusaha menyelamatkan Zizi dan melarikannya ke RS Syafira namun setibanya di RS, nyawa Zizi tidak terselamatkan akibat derita luka bakar yang dialami, api berhasil dipadamkan oleh warga hingga Pukul 17.40 wib.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Dedi Suryadi.

"Anggota yang mendatangi lokasi sudah melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini, beberapa saksi yang mengetahui kejadian ini juga sudah didata dan dimintai keterangan", jelasnya.

Sedangkan korban Zizi sekira pukul 20.20 wib ba’da Isya langsung dikebumikan oleh warga setempat di Tanah Pemakaman Dusun III Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu. Kapolsek juga menghimbau warga untuk selalu waspada dan jangan lalai menjaga anaknya, apalagi meninggalkan mereka di rumah tanpa ada pengawasan orang dewasa,"harap Kapolsek.***

No comments:

Post a Comment