Pokdarwis Puncak Kompe Dikukuhkan, Ikuti Berbagai Kegiatan yang Seru Diakhir Pekan Ini - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Tuesday, 14 August 2018

Pokdarwis Puncak Kompe Dikukuhkan, Ikuti Berbagai Kegiatan yang Seru Diakhir Pekan Ini



Kampar, (Redaksiriau.com) - Jika tak ada aral melintang, Kelompok Sadar Wisata Puncak Kompe akan dikukuhkan pada Ahad (19/8/2018). Namun rangkaian acara dimulai sejak Sabtu (18/8/2018). Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan di lokasi Objek Wisata Puncak Kompe di Desa Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar tersebut.


Sekretaris Pokdarwis Puncak Kompe, Doni Maryandi,S. Pt kepada wartawan, Rabu (15/8/2018) mengatakan, ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan selama 18-19 Agustus tersebut. Ketiga kegiatan itu adalah Kompe Photo Contest atau kontes foto  yang dimulai Sabtu (18/8/2018) dan Ahad (19/8/2018), pameran seni budaya dan donor darah serta pengukuhan Pokdarwis Puncak Kompe yang digelar pada hari kedua Ahad (19/8/2018).


Acara akan dihadiri Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kampar Yusri yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Zulia Dharma.

Doni mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kampar dan dari luar daerah Kabupaten Kampar meramaikan rangkaian acara pengukuhan Pokdarwis Puncak Kompe ini. Bagi pengunjung bisa menukarkan tiketnya dengan bubur kacang khas Kompe.

Seperti diketahui, Objek Wisata Puncak Kompe adalah salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi di sekitar Waduk Koto Panjang yang mudah dijangkau karena terletak di pinggir jalan nasional Riau-Sumbar. Puncak Kompe menyajikan view yang luar biasa mengarah ke Waduk Koto Panjang. Tempat ini lebih adem, nyaman, indah dan bersih.

Tokoh muda asal XIII Koto Kampar ini menjelaskan, ketentuan kontes foto ini diantaranya terbuka untuk umum, karya foto merupakan file atau karya asli dengan tema Destinasi Wisata di Puncak Kompe. Karya foto merupakan tanggungjawab peserta lomba, panitia penyelenggara tidak melayani segala tuntutan dari pihak manapun sehubungan dengan karya foto yang dilombakan.

Selanjutnya panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang memasukkan karya foto yang tidak memenuhi aturan lomba, dianggap mengandung unsur SARA atau melanggar norma asusila. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Pihak yang terlibat dalam dewan juri adalah dari wartawan, Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar dan dari kalangan profesional yakni dari Palala Bycicle.

Untuk juara I kontes foto ini diberikan hadiah Rp 500.000, juara II Rp 300.000 dan juara III Rp 200.000.

No comments:

Post a Comment