Kampar Mewakili Riau Diantara 60 Kabupaten/Kota Terpilih Untuk Menggelar GP3M Se-Indonesia. - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Monday, 27 August 2018

Kampar Mewakili Riau Diantara 60 Kabupaten/Kota Terpilih Untuk Menggelar GP3M Se-Indonesia.


Bangkinang Kota, (Redaksiriau.com) - Kabupaten Kampar adalah satu dari 60 kabupaten se indonesia yang terpilih menjadi penyelenggara Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) dan Gebyar PAUD 2018 dengan tema “Melalui Gebyar PAUD tahun 2018 kita tingkatkan program PAUD menuju Indonesia Sehat, Cerdas, Dan Ceria”, turut hadir direktur Bindiktara Kemendikbud RI DR. Subi Sudarto, Bunda PAUD kabupaten Kampar Nuraini Azis, Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Nurhasani, serta Forkopimda Kabupaten Kampar di Lapangan Pelajar Bangkinang. Senin (28/8).

Bunda PAUD kabupaten Kampar Nuraini Azis berpesan kepada para pendidik agar tidak kenal lelah dalam mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan agar kelak nantinya pengajaran yang disampaikan menjadi amal ibadah serta kepada unsur panitia pelaksana agar dapat menilai secara objektif potensi yang dimiliki peserta perlombaan.

"Ciptakan iklim potensi persaingan yang sehat agar Meraka yang mengikuti gebyar paud dapat menunjukkan kemampuan diri. Agar anak paud memiliki potensi dan daya saing ketika besar nanti"ungkap Nuraini Azis

Sementara itu, Direktur Bindiktara berharap untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) kita tingkatkan melalui rata - rata lama sekolah, untuk sementara ini capaian Kampar sudah melewati Provinsi Riau sendiri di angka 8,59 sementara Kampar 8,85 namun kami berharap ini dapat ditingkatkan karena ini merupakan langkah peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Alasan Gp3m yang kita tau karena 60% masyarakat indonesia kaum perempuan buta aksara dan kami harap di kabupaten Kampar tidak demikian, dan dengan adanya vokasi yang kami titipkan ke kampar semoga nantinya perempuan kabupaten kampar itu tidak tertinggal dari daerah lainnya. dan rencananya di tahun 2019 mendatang kita harapkan pemerintahan pusat agar dapat memberikan Dana Alokasi Khusus." Ungkap Sudarto

Bupati Kampar yang diwakili Asisten III Nurhasani menyampaikan di Kabupaten Kampar saat ini memiliki Lembaga PAUD sebanyak 764 dan ini merupakan investasi yang besar untuk pembentukan karakter anak sejak dini.

"Pendidikan diawal  masa pertumbuhan anak sangatlah penting, karena pada usia dini pertumbuhan otak berkembang dengan sangat cepat dan semua informasi dan pengajaran yang diberikan akan diserap oleh anak melalui pengelihatan dan pendengarannya, oleh sebab itu perlu dilakukan pendidikan sejak dini guna pembentukan mental dan karakter juga pengetahuan spiritual sang anak"ungkap Nurhasani

Gebyar PAUD Se-Kabupaten Kampar dilaksanakan dari tanggal 26-28 Agustus serta pada pembukaannya menampilkan 79 Stand bazar yang diikuti oleh berbagai Instansi Pemerintah dan Swasta.

No comments:

Post a Comment