Ini Yang Dilakukan Pemkab Kampar Untuk Meriahkan Malam Idul Adha 1439 H. - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Monday, 13 August 2018

Ini Yang Dilakukan Pemkab Kampar Untuk Meriahkan Malam Idul Adha 1439 H.

Teks Foto : Rapat Persiapan penyambutan hari raya Idul Adha 1439 H/2018.

Kampar, (Redaksiriau.com) - Malam Takbiran Idul Adha 1439 Hijriah yang jatuh pada Tanggal 22 Agustus 2018 nampaknya akan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Kemerian tersebut dikarenakan agenda dari Pemkab Kampar yang akan mengadakan pawai oleh 65 mobil hias dari seluruh OPD ditambah dengan mobil dari masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri. M.Si saat memimpin rapat persiapan peringatan Idul Adha 1439 H pada Senin (13/8/2018).

Yusri berharap  takbiran kali ini jauh lebih meriah dibandingkan dengan malam takbiran sebelumnya, agar benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Ditambahkan Yusri, pada malam takbiran nanti, Bupati Kampar bersama seluruh Forkopimda akan melakukan pemukul beduk serentak sebagai tanda masuknya awal Bulan Zulhijjah yang akan dilanjutkan oleh Pawai mobil hias yang akan berkeliling di Bangkinang Kota sesuai rute yang telah ditetapkan,"ujarnya.

Dilanjutkan Yusri, pada pagi harinya , akan dilakukan Sholat Idul Adha di Mesjid Al Ikhsan Markaz Islami Kabupaten Kampar dengan imam Ahmad Syakir dan Khotib Fikri Mahmud yang akan dirangkai dengan penyembelihan hewan qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Markaz Islami tersebut,"bebernya.

Pada tahun ini, saya berharap seluruh OPD ikut menyerahkan hewan Qurban dengan jumlah 1 ekor per OPD yang akan diserahkan langsung ke pengurus markaz Islami dan akan langsung di distribusikan kepada kecamatan yang membutuhkan.**(Asril).

No comments:

Post a Comment