Terkait Pengebrekan Kampus UNRI, Ini Penjelasan Kapolda Riau Irjen Pol Nandang . - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Sunday, 3 June 2018

Terkait Pengebrekan Kampus UNRI, Ini Penjelasan Kapolda Riau Irjen Pol Nandang .


Pekanbaru, (Redaksiriau.com) - Kampus Universitas Riau (UNRI),yang diduga jaringan teroris,  digerebek tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Sabtu (2/6/2018).

Terpantau oleh awak media beberapa aparat tampak mengeluarkan beberapa tas dari dalam gedung dan memasukkannya ke dalam mobil Gegana.

Kendaraan taktis Barracuda milik Brimobda juga tampak diturunkan, termasuk Jibom (Penjinak Bom) dari Gegana. Sementara polisi, mengenakan bodi protektor lengkap. Tampak juga mobil Inafis Polda Riau standby di lokasi.

Sementara itu dilansir dari Tribunnews.com Kapolda Riau Irjen Pol Nandang membenarkan perihal adanya penggeledahan di Gedung Gelanggang Mahasiswa yang berada di lingkungan kampus FISIP Universitas Riau.

"Iya benar, tadi Densus 88 dibantu Polda Riau dan Polresta Pekanbaru," kata dia.

Namun Nandang hanya menjelaskan sebatas itu. Terkait apa penggeledahan yang dilakukan, dia enggan membeberkan lebih lanjut.

"Nanti ke Kabid Humas ya," kata dia.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto, saat dimintai keterangan menjelaskan, dalam hal ini Polda Riau dan jajaran sifatnya hanya mem-back up kegiatan yang dilakukan aparat dari Densus 88 Anti Teror.

"Kita hanya mem-back up Densus 88," katanya.

Ketika ditanyai apakah ada yang diamankan, Sunarto mengaku tidak bisa menjelaskan. Termasuk apa-apa saja barang bukti yang diamankan, Sunarto juga tidak bisa memaparkan.

Saat dikonfirmasi apakah penggeledahan ini terkait dugaan jaringan terorisme, Sunarto enggan menyebutkan.

"Yang jelas keterangan yang bisa saya sampaikan, tadi kita hanya mem-back up aktifitas Densus di wilayah kita," kata dia.

No comments:

Post a Comment