Tugu Adipura Kota Pekanbaru Akan Segera diperbaiki - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Monday, 14 May 2018

Tugu Adipura Kota Pekanbaru Akan Segera diperbaiki

PEKANBARU -- Pasca hilangnya lempengan tugu adipura yang ada di Kota Pekanbaru Tepatnya di Jl. sudirman, Dinas PUPR Akan segera memperbaiki tugu tersebut.

Terlihat beberapa petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mulai menata dan mengukur lempengan dan pagar yang dicuri tersebut.

Dalam pengerjaan tugu tersebut Pemerintah Kota Pekanbaru akan melakukan Penunjukan Langsung (PL) untuk pengerjaan perbaikan Tugu Adipura dan pengerjaannya ditargetkan dua bulan kedepan.

"Kita mencoba memelihara kembali aset yang dimiliki Pemko Pekanbaru salah satunya tugu adipura. Bukan sekedar memperbaiki saja tetapi juga mengingatkan kembali bagaimana perjuangan Kota Pekanbaru mendapatkan Piala Adipura,"  ungkap Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pekanbaru, Edwar Riansyah kepada wartawan, Senin (14/5).

Dikatakan Edu, lebih kurang Rp200 juta dianggarkan untuk melakukan pergantian tugu piala adipura.

Terkait kenapa diperbaiki sekarang, dirinya menjawab melanjutkan program pekerjaan dan diperintahkan langsung oleh Walikota untuk memelihara aset salah satunya tugu adipura.

"Kami juga bekerjasama dengan Satpol PP untuk menjaga agar tidak hilang lagi. Tetapi tidak hanya tugas Satpol PP tetapi juga dari masyarakat juga berperan untuk menjaganya," ujar Edu.

Saat ditanyakan apakah tugu akan diperbaiki seperti semula atau akan dilakukan perubahan, Edu menjawab, untuk tugu adipura akan diperbaiki seperti semula.

Hanya saja, ia belum bisa memastikan apakah bahan- bahan yang hilang pada tugu seperti lempengan kuningan akan diperoleh dari Pekanbaru atau akan dipesan dari daerah lain.

"Kalau untuk bahan yang hilang seperti lempengan kuningan dan lainnya belum tahu mau dicarikan kemana. Saya sampai sekarang belum ada lihat kontrak kegiatan lama itu, katanya masih di DLHK. Yang jelas tugu itu akan kita perbaiki seperti semula disesuaikan dengan kondisi kerusakannya,"  tutup Edu. (Kominfo1/Rd2)

sumber : pekanbaru.go.id

No comments:

Post a Comment