Tim Safari Ramadhan Serahkan Berbagai Bantuan Sosial Kepada Masyarakat - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Friday, 25 May 2018

Tim Safari Ramadhan Serahkan Berbagai Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Kampar, (Redaksiriau.com) – Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat sekaligus penyerahan secara simbolis berbagai bantuan sosial kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan Tim  I Safari Ramadhan 1439 H Pemda Kampar bersama Bupati Kampar Azis Zaenal,SH,MM di Masjid Muawwanah Desa Salo Kecamatan Salo, Kamis malam (24/5/18).

Dimana sebelum memberikan sambutan, Azis Zaenal secara simbolis menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Muawwanah Desa Salo dari Tim Safari Ramadhan Pemda Kampar lebih kurang sebanyak Rp 15 Juta yang diterima langsung pengurus masjid.

Selain itu juga diserahkan pada malam tersebut KTP yang sudah siap cetak sebanyak 84 buah se-Kecamatan Salo melalui Dinas Catatan Sipil Kabupaten Kampar.

Dimana dengan jumlah Penduduk Kecamatan Salo lebih kurang 24.156 orang, Maka jumlah yang sudah wajib pemilik KTP sebanyak 16.778 orang, kemdian jumlah yang sudah direkam sebanyak 14.535 orang serta yang belum direkam sebanyak 2.240 orang.

Selain itu,  bantuan sosial beras tanpa biaya tebus juga diserahkan sebanyak 1.311 kepala keluarga (KK) melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar, dimana masing-masing kk menerima sebanyak 10 kg dan bantuan ini salurkan setiap bulan secara gratis.

Tak sampai disutu saja, orang  nomor satu dikampar tersebut juga menyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk berobat gratis.  Dimana untuk Kecamatan Salo diserahkan sebanyak 7.826 jiwa.

Selanjutnya bantuan dari Badan Amil Zakat (baznaz) Kabupaten Kampar berjumlah Rp 15 juta untuk 10 orang pakir miskin juga diserahkan.

Sementara itu dari PT.RAPP juga turut berpatisipasi menyerahkan bantuan uang sebesar lebih kurang 10 juta untuk anak yatim dan papan jadwal Sholat lima waktu untuk masjid Muawwanah Desa Salo.

Azis Zaenal menyampaikan selamat kepada penerima bantuan, semoga bantuan ini tahun depan bisa berkurang. artinya kalau bantuan ini berkurang berarti masyarakat Kampar khsusunya masyarakat Salo sudah hidup lebih sejahtera.

Atas nama Bupati Kampar, Azis Zaenal mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bersatu padu dalam mebangun dan memajukan Kampar.**(Asril).

No comments:

Post a Comment