Super Simic: Persija adalah Bukti Peningkatan Kualitas Liga 1 - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Monday, 7 May 2018

Super Simic: Persija adalah Bukti Peningkatan Kualitas Liga 1


Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mengatakan bahwa kesuksesan timnya di ajang Piala AFC 2018 merupakan salah satu bukti bahwa kompetisi domestik Liga 1 mengalami peningkatan secara kualitas.


Menurut Marko Simic, kasta tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Liga 1 musim 2018 ini, jelas Simic, telah mengalami bebrapa peningkatan secara kualitas di berbagai segi.

"Liga 1 musim ini sangat berbeda dengan musim lalu. Liga 1adalah kompetisi yang telah bertambah baik dari segi kualitas dan terus meningkat setiap tahun," kata pemain yang akrab disebut Super Simic seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi AFC.
"Saya berpikir bahwa jika terus berlanjut seperti ini, Liga 1 akan menjadi yang terbaik di Asia," tambahnya.

Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Rohit Chand saat melawan Borneo FC dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (14/4/2018) malam.
Striker asal Kroasia ini mengambil kiprah skuat Macan Kemayoran di ajang Piala AFC sebagai contohnya.
Persija yang sebelumnya hanya mematok target untuk lolos dari fase grup, kini telah tampil sebagai salah satu tim yang diperhitungkan di ajang ini.

Macan Kemayoran sukses menyabet satu tiket untuk tampil di fase semifinal Zona ASEAN usai keluar sebagai pemuncak Grup H Piala AFC 2018.
Menurutnya, kiprah yang menyedot atensi publik ini menjadi bukti bahwa kualitas Liga 1 telah meningkat.

"Terkait dengan performa Persija di Piala AFC 2018, berhasil lolos dari fase grup merupakan bukti bahwa level kompetisi domestik Liga 1 telah mengingkat dari segi kualitas," jelasnya.

Bersama Marko Simic, skuat besutan Stefano Cugurra telah mencatatkan sejumlah rekor di ajang Piala AFC 2018.
Salah satu rekor yang telah dipecahkan ialah angka kehadiran penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada dua laga di fase grup.

Selain itu, Simic juga memiliki kesempatan mengantarkan Persija Jakarta untuk mencatatkan tonggak sejarah baru, yakni menjadi klub Indonesia pertama yang berhasil merengkuh gelar juara Piala AFC 2018.

Pada laga selanjutnya, Persija akan menghadapi klub wakil Singapura, Home United, pada fase semifinal Zona ASEAN, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018).

sumber : bolasport

No comments:

Post a Comment