Rutan Mako Brimob rusuh, keluarga sebut Ahok dalam kondisi aman - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Thursday, 10 May 2018

Rutan Mako Brimob rusuh, keluarga sebut Ahok dalam kondisi aman


Keributan terjadi di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (9/5) malam. Keributan diduga terjadi antara anggota Brimob dengan napi kasus terorisme. Selain menjadi tahanan kasus terorisme, Rutan tersebut juga menjadi tempat mantan GubernurDKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok menghabiskan masa tahanannya dalam kasus penodaan agama.

Fifi Lety Indra (Adik Ahok)  mengakui banyak menerima pertanyaan yang menanyakan  tentang kondisi sang kakak saat kerusuhan. Dia memastikan Ahok dalam kondisi aman.

"Dari semalam sampai pagi ini banyak telepon dan WhatsApp dari wartawan maupun kenalan tanya kondisi bapak (Ahok)," tulis Fifi di akun instagramnya seperti yang dikutip merdeka.com, Rabu (9/5).

"Jawaban saya udah saya post di sini. Tetap karena masih banyak yang tanya soal aman tidak dan lain-lain karena ada kerusuhan semalam makanya saya jawab lagi udah percaya aman. Doa Mazmur 91 kalau bapak aman dalam lindungan-Nya," tulis Fifi.



Seperti yang diberitakan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Muhammad Iqbal membenarkan adanya insiden yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Namun Iqbal enggan merinci lebih jelas peristiwa dimaksud.
Dia hanya membenarkan saja mengenai adanya insiden tersebut. "Betul ada insiden dan sekarang sedang ditangani oleh Brimob dan kepolisian setempat," kata Iqbal, Selasa (9/5) malam.
Keributan terjadi diduga antara petugas dengan narapidana kasus terorisme. "Ada dugaan tahanan ribut dengan beberapa petugas."
Untuk mengendalikan situasi, polisi melakukan beberapa tindakan. "Baik soft approach, maupun tindakan-tindakan lain," tutur Iqbal.
Namun Iqbal belum bisa memberikan informasi yang mendalam. Baik pemicu serta blok sel yang terjadi keributan masih enggan dibeberkan.
"Maaf saya tidak bisa terlalu detail saat ini, menyampaikan insiden ini, terjadi kapan, beberapa orang yang terluka, dan lain-lain. Tetapi saat ini, saat ini, tepat pukul 01.00 dini hari, tidak ada yang meninggal dunia."
"Belum ada. Saya belum bisa menyampaikan pemicunya. Nanti akan disampaikan (blok sel mana yang rusuh). Saya kira itu."
Meski demikian, ia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan informasi yang masih diragukan kebenarannya.
"Foto dan informasi jangan terlalu percaya. Mari kita sharing dulu, sebelum juga memvonis bahwa itu benar. Nanti akan kami sampaikan detailnya masalah ini, ketika kami dapat menangani itu," tegasnya. 
sumber : merdeka

No comments:

Post a Comment