RIBUAN MASYARAKAT PADATI ACARA FESTIVAL ADAT BUDAYA SUKU SAKAI YANG DIGELAR DI DUSUN BLADING. RIBUAN MASYARAKAT PADATI ACARA FESTIVAL ADAT BUDAYA SUKU SAKAI YANG DIGELAR DI DUSUN BLADING. - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Saturday, 21 April 2018

RIBUAN MASYARAKAT PADATI ACARA FESTIVAL ADAT BUDAYA SUKU SAKAI YANG DIGELAR DI DUSUN BLADING. RIBUAN MASYARAKAT PADATI ACARA FESTIVAL ADAT BUDAYA SUKU SAKAI YANG DIGELAR DI DUSUN BLADING.


Bengkalis (Redaksiriau.com) Tempat Acara Festival Seni Budaya Suku Sakai Ke 4 yang di gelar di Dusun Blading RT 05 RW 03 Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis pada ( 21/04/2018 ) Dipadati oleh ribuan Masyarakat.

Dalam Acara tersebut nampak beberapa peserta yang akan mengikuti lomba Gasing ( Lukah Gilo ) Tampak sibuk mencoba gasing mereka masing - masing guna memastikan gasing mereka bisa menjadi juara dalam perlombaan gasing tersebut.

Sementara itu di lain sisi terlihat beberapa tempat yang dipergunakan sebagai tempat pertunjukan seperti ( Membuek Lukah,Membuek Mangalo dan tempat Membuek Gasing ) serta ribuan Masyarakat yang nampak sangat antusias menghadiri acara Festival Seni Budaya Suku Sakai yang ke 4 ini.

Sekira pukul ( 10:00 Wib ) Rombongan Bupati Bengkalis Pun tiba di lokasi Acara Festival dan langsung disambut dengan beberapa acara seperti ( Pencak Silat,Tari Tradisional Suku Sakai,Tari Persembahan dan diteruskan dengan pembacaan Ayat suci Al - Quran dan juga doa yang dibawakan oleh Ustadz Ahmad.

Menurut Pantauan Awak Media Suasana di lokasi Acara tampak sangat ramai dan meriah dan sampai saat ini Situasi dan Kondisi di lokasi Acara Aman Terkendali.(Lap.Bagus Tian S)

No comments:

Post a Comment