APEL SIAGA API KARLAHUT PT.IVOMAS TUNGGAL BERJALAN SUKSES - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Wednesday, 4 April 2018

APEL SIAGA API KARLAHUT PT.IVOMAS TUNGGAL BERJALAN SUKSES


Komitmen perusahaan PT. Ivomas Tunggal Regional Siak dalam kepedulian terhadap adanya kasus Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Kecamatan Kandis sangat direspon positif oleh Pemerintah Kecamatan Kandis. Hal ini terbukti dengan dibentuknya masyarakat peduli api atau MPA yang ada di Perusahaan mau pun di Kampung se-Kecamatan Kandis lalu Upaya ini dilakukan mengingat lahan masyarakat sangat dekat dengan Perkebunan PT. Ivomas Tunggal. Untuk itu, Perusahaan PT. Ivomas Tunggal pada Rabu pagi (4/4) menggelar acara apel siaga Karlahut yang dipusatkan di lapangan sepak bola PT. Ivo Mas Tunggal Sei Rokan.

Memasuki apel siaga Karlahut tersebut,Danramil Kandis Kapten Inf Imam Karmani bertindak sebagai inspektur upacara Hadir dalam acara tersebut, Camat Kandis diwakili Kasi Satpol PP Fernando Lumban Raja S.Sos,Kapolsek Kandis Kompol Panangian Samosir SH MM melalui Kanit Binmas IPDA Suwondo, Danramil Kandis Kapten Inf Imam Karmani, RC Manager PT. Ivo Mas Tunggal Regional Siak Septianus Harianja, Lurah dan Penghulu Kampung, Tokoh Masyarakat Sujatno Kribo, M.Nur Azmal, dan sejumlah manager estate serta ibu-ibu perusahaan.

Pada sambutan Camat Kandis melalui Penghulu Kampung Sam-Sam Azam Munthe Kami dari pihak Pemerintah Kecamatan Kandis dalam hal ini sangat menyambut baik akan adanya apel siaga Karlahut ini. Sebab kita harus antisipasi dengan kondisinya Karlahut yang terjadi dapat merugikan semua pihak. Dan saya dalam waktu dekat ini akan segera melakukan koordinasi dengan Penghulu dan Lurah agar mereka menggiatkan lagi MPA yang ada,"ujar Penghulu Kampung Sam-Sam Azam Munte yang sebagai perwakilan Camat Kandis


Sementara itu, menurut Kapolsek Kandis melalui Kanit Binmas IPDA Suwondo mengaku bahwa pihak kepolisian dalam hal ini tidak main-main akan menindak tegas siapa saja yang dengan sengaja membakar lahan. "Sebab semuanya memiliki jalur dan tahapannya. Jika memang terbukti dengan sah, maka pihak Kepolisian tidak main-main dalam mengambil tindakan tegas. Namun kita kan masih banyak tahap-tahapnya sebelum sampai ke tahap tersebut,"terangnya.

Danramil Kandis Kapten Inf Imam Karmani juga mengatakan," Untuk saat ini sedang  melakukan pengintaian terhadap lahan-lahan yang diduga sering terjadinya Karlahut. "Kami bersama anggota dan juga Ormas PPM saat ini sedang melakukan pengintaian terhadap lahan-lahan yang diduga selalu terjadi kebakaran,"pungkasnya.

Sementara itu, menurut RC Manager PT. Ivo Mas Tunggal Regional Siak Septinus Harianja mengatakan,"Kalau kegiatan Apel Siaga Karlahut ini merupakan kegiatan yang sudah terprogram didalam perusahaan PT.Ivomas Tunggal dan sudah menjadi program yang ada di dalam draft Perusahaan. Dan kami juga sangat merasa peduli atas terjadinya Karlahut di Kecamatan Kandis ini. Untuk itu, kami dari Perusahaan disaat beberapa waktu lalu juga membantu kepada MPA yang ada di Kampung dan Kelurahan seperti alat pemadam kebakaran,"terangnya.

Pelaksanaan acara apel siaga Karlahut tersebut dilaksanakan hingga selesai. Dalam acara tersebut juga ditampilkan simulasi penanganan Karlahut yang dilakukan oleh Damkar dari pihak perusahaan dan juga MPA serta Damkar Kecamatan Kandis. Serta adanya penyerahan perlengkapan pemadam yang di berikan oleh perusahaan PT. Ivo Mas Tunggal.(wijaya).

No comments:

Post a Comment