ANIES BASWEDAN BERTEMU ERDOGAN - REDAKSIRIAU.COM

Breaking

Friday, 20 April 2018

ANIES BASWEDAN BERTEMU ERDOGAN


Jakarta (Redaksiriau.com) Setelah mengunjungi Maroko, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan kunjunganya ke Turki. Di Turki Anies bertemu langsung dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan menunaikan salat Jumat bersama.

"Diawali dengan bertemu dan berbincang dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, lalu bersama-sama menunaikan salat Jumat di Masjid Ayyub al-Anshari (Eyup Sultan). Presiden Erdogan mengajak saya salat persis di sampingnya. Saya berdiri diapit beliau dan Menteri Energi Berat Albayrak di saf terdepan," kata Anies dalam akun Instagram-nya seperti dilihat redaksiriau.com, Jumat (20/4/2018) malam.

Dalam foto-foto yang diunggah Anies, tamak keduanya saling bersalaman dan jalan beriringan, Anies dan Erdogan sama - sama mengunakan jas berwarna hitam.

Anies juga menjelaskan tentang masjid tempat mereka salat. Dia menyebut masjid itu dibangun tak lama setelah Konstantinopel ditaklukkan. 

"Masjid ini dinamai dari salah seorang sahabat Rasulullah SAW, yaitu Abu Ayyub al-Ansari ra, yang juga dimakamkan di kompleks yang sama. Masjid ini dibangun tahun 1458, hanya lima tahun sesudah penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad al-Fatih," lanjutnya dalam keterangan foto.

Seusai salat Jumat, Anies bersama Erdogan melakukan ziarah dan zikir bersma. Anies  berharap momen itu menjadi awal yang baik dalam kunjungannya ke Turki.

"Semoga menjadi awalan yang baik bagi berbagai agenda kunjungan di Turki selama beberapa hari ke depan. Sesudah salat kami lalu ziarah dan dzikir berdampingan bersama selama lebih dari satu jam," imbuhnya.

Anies berangkat ke Casablanca, Maroko, pada Senin (16/4) malam. Ia datang ke kota itu untuk memenuhi undangan Wali Kota Casablanca Abdelaziz El Omari dalam rangka berpartisipasi dalam 'The Third Edition of Smart Cities African Casablanca 2018'.


No comments:

Post a Comment