-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serahkan Bantuan Pasca Banjir, Pj Sekda ; Pastikan Tidak ada Masyarakat yang Kelaparan

Tuesday 9 January 2024 | Tuesday, January 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-15T03:43:26Z


Kampar, Redaksi Riau

Penjabat Bupati Kampar yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si menyerahkan bantuan beras dan sembako bagi masyarakat di dua Kecamatan Kampar Kiri dan Kecamatan Kampar Kiri Hulu. (10/1)


Walaupun musibah banjir khususnya di Kabupaten Kampar saat ini sudah mulai reda, namun demikian Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar terus upayakan salurkan bantuan kemanusian.


Bertempat di Kantor Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri, Pj Bupati Kampar  Hambali,SE,MH melalui Pj Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si kembali menyerahkan bantuan kemanusian sebanyak 11, 2 ton beras untuk dua Kecamatan.


Usai menyerahkan secara simbolis beras, Drs. Yusri menegaskan bahwa pemerintah daerah kabupaten kampar akan terus upayakan agar dampak dari bencana banjir ini tidak ada masyarakat yang kelaparan.


Lebih lanjut, Yusri minta terus data akurat semua masyarakat yang terkena banjir. Ini adalah tanggungjawab kira semua selaku pemangku kepentingan, termasuk perusahan-perusahaan, badan usaha serta masyarakat yang memilki kelebihan harta.


Kepada para kepala Desa, atas beras yang diserahkan diharapkan segera didistribusikan kepada masyarakat, ini beras yang kualitas baik. Mudah-mudahan masyarakat disini dapat kita ayomi bersama."ucap Yusri".


Sementara itu Camat Kampar Kiri Marjanis, didampingi Sekretaris Desa Kuntu Edi Suharto menyampaikan bahwa Kampar Kiri sendiri yang terdampak banjir adalah sebanyak sembilan desa.


Namun sebelumnnya, beberapa desa telah menerima bantuan baik dari pemda kampar maupun perusahaan. Untuk Desa Kuntu sendiri, saat ini kami menerima bantuan sebanyak 7,5 ton beras.


Usai penyerahan di Kuntu Kampar Kiri, Pj Sekda Kampar didampingi Kadis Ketapang Muhammad, Kadis Sosial Zamzami Hasan, Kalaksa BPBD Agustar, Kadis Pertanian Nur Ilahiali, dan Kasatpol PP Arizon, sore itu juga menyerahkan bantuan di Desa Gema Kampar Kiri Hulu.


Disambut Camat Kampar Kiri Hulu Bustamar, beberapa kepala Desa. Sebelum menyerahkan bantuan, Camat Bustamar sendiri menyampaikan beberapa dampak dari bencana banjir di Kampar Kiri Hulu.


Dalam hal ini salah satunya adalah sebuah bangunan SMP yang terkena banjir. Dengan banjir ini, semua mobiler, dokumen, dan buku-buku terendam air. Karena banjir itu terjadi secara tiba-tiba malam hari.


Usai penyerahan bantuan di dua Kecamatan, Dt Yusri juga menyempatkan Ziarah dan berdo'a ke makan alm Syeh Burhanuddin Kampar Kiri.***(Lihin).








×
Berita Terbaru Update