-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LB-BPPH MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Muaro Jambi Menerimah Kuasa Hukum Dari Pihak Petani Ikan,Terkait Masalah Petani Ikan Dengan Pihak Pertamina Di Desa Kota Karang,Kec.Kumpeh Ulu,Kab.Muaro Jambi.

Monday 11 October 2021 | Monday, October 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-12T00:51:26Z


(Muaro Jambi)-
Perwakilan Dari Berapa Petani ikan Desa kota karang,kecamatan kumpe Ulu,kabupaten Muaro Jambi Menyambangi kantor sekretariat Pemuda Pancasila kabupaten Muaro Jambi,Menemui LB-BPP toH(Badan Penyuluhan Pembelah Hukum)Ormas Pemuda pancasila Muaro Jambi yang Menerimah kuasa dari pihak petani untuk kordinasi Menyelesaikan masalah yang menimpa puluhan kolam ikan nya yang banyak mati Gara-gara ada Pemancangan dari pertamina tersebut,Senin sore 11/10/2021.


Gara-gara adanya pemancangan dari pertamina yang berada di desa kota karang kecamatan kumpe Ulu kabupaten Muaro Jambi mengakibatkan Salah satu kolam ikan milik petani Desa kota karang habis mati mendadak,yang mungkin di akibatkan ada nya getaran itu yang mengakibatkan ikan tersebut menjadi stress atau mati.Sehingga membuat salah satu warga atau petani tersebut merugi hingga ratusan juta rupiah,dan yang menjadi pertanyaan nya sampai saat ini  belum ada penyelesaian dengan jelas atau jawaban dari pihak pertamina tersebut dengan pihak LB-BPPH sebagai pendamping petani ikan.



Saat dikonfirmasi oleh wartawan Persatuan Muaro Jambi warga yang egan disebut namanya mengatakan ikan nya saat ini habis mati karena mengalami stress gara-gara pemancangan yang dilakukan oleh pihak pertamina.


Sampai saat ini dari pihak pertamina belum ada yang bisa dikonfirmasi masalah kejadian ini untuk mempertanggung jawaban dari kegiatan pemancangan yang dilakukan.


YN nama inisial mengatakan pada saat ini saya memang meminta bantuan kepada BPPH Ormas Pemuda Pancasila kabupaten Muaro Jambi untuk menyelesaikan masalah tersebut karena saya adalah salah satu bagian dari anggota tersebut.


Dan Saat dikonfirmasi ditempat yang sama Ketua BPPH Ormas pemuda pancasila kabupaten Muaro Jambi Ikbal Pulungan,SH mengatakan sudah 3X berturut-turut melayangkan somasi kepada pihak pertamina tersebut namun sampai saat ini belum ada dari pertamina tersebut menemui nya atau pun pihak dari yang mempunyai kolam tersebut.


Dengan berat hati kemungkinan masalah ini akan saya bawak ke pihak berwajib untuk menyelesaikan masalah tersebut dan bisa mengganti rugi apa yang mereka lagu terhadap petani ikan tersebut. 


Saat berita ini dinaikkan tidak ada no HP dari pihak pertamina yang bisa dihubungi.








×
Berita Terbaru Update