-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masih Pandemi, Kemendagri Tolak Usulan Perjalanan Dinas DPRD Riau ke Eropa

Friday 19 March 2021 | Friday, March 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-20T04:32:27Z

Redaksiriau.com - Usulan perjalanan dinas ke Eropa yang diajukan oleh DPRD Riau ditolak Mendagri Tito Karnavian.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy, mengatakan penolakan itu karena masih banyak negara di Eropa yang belum membuka penerbangan serta belum menjalin kerja sama dengan negara Indonesia.

“Sampai sekarang jawabannya, inikan mereka (DPRD Riau) mangajukan, tadi saya sudah dapat kontak dari Biro Tapem, itu tidak bisa dijalankan," kata Masrul Kasmy seperti dikutip dari riauonline.co.id - jaringan Suara.com, Jumat (18/3/2021).

Menurutnya, hal itu terjadi karena di pusat sendiri belum ada yang bisa kontak dengan pihak Rusia.

"Mereka belum bisa membuka pertalian dengan pihak Rusia. Ada satu lagi ke Eropa, ke mana satu lagi saya lupa. Yang jelas permintaan mereka untuk ke eropa belum dipenuhi oleh pihak Kemendagri,” pungkasnya.

Seperti diketahui, rencana perjalanan dinas anggota DPRD Riau pada tahun 2021 dianggarkan pada APBD Riau mencapai Rp 396,1 miliar.

Selanjutnya, dari jumlah tersebut Rp 13 miliar digunakan untuk perjalanan dinas ke luar negeri, dengan rincian Rp 12 miliar untuk anggota DPRD Riau dan Rp 1 miliar untuk sekretariat DPRD Riau.

Sementara, saat sekarang ini masih dalam situasi wabah Pandemi Covid-19 yang merebak keseluruhan dunia sehingga perlu pembatasan dan pengetatan mobilitas orang.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy, pada Jumat, 12 Maret 2021 bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru.

sumber suara.com







×
Berita Terbaru Update