Sokhiharo Halawa Pimpin Organisasi Etnis Suku Nias HIMNI Se Kabupaten Siak

  Siak,(Redaksiriau.com) - Sokhiharo Halawa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia ...


 



Siak,(Redaksiriau.com) - Sokhiharo Halawa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia atau HIMNI Se Kabupaten Siak periode 2020-2024, di Aula Yayasan Marsudini, Jalan M Ali, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Sabtu (10/10/2020) sekira pukul 10.10 WIB.


Ketua Panitia Penyelenggara Musyawarah Cabang Ke III HIMNI, Arius Gulo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah agenda rutin serta terapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

"Kita laksanakan kegiatan ini sesuai agenda sebelumnya dan tertuang pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi HIMNI. Kendati demikian, kita wajib terapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Mulai dari cuci tangan dengan sabun, gunakan masker hingga jaga jarak sepanjang 1,5 meter pada tempat duduk yang tersedia bagi peserta Muscab dan undangan," kata Arius kepada wartawan.

Muscab HIMNI kata Arius dihadiri oleh Ketua HIMNI Provinsi Riau Drs Sozifao Hia Msi. Diketahui, Sozifao Hia adalah anggota DPRD Kabupaten Pelalawan sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

"Hadir juga Ketua DPD HIMNI Provinsi Riau Drs Sozifao Hia didampingi Sekretaris Jeremiah Duha S Kom, M Kom. Juga hadir unsur Upika seperti Sekretaris Camat Tualang Arie Darmawan SIP, para tokoh agama, suku dan budaya, jemaat Gereja serta warga etnis Suku Nias se Kabupaten Siak," jelas Arius.

Arius menambahkan, terpilihnya Sokhiharo Halawa menjadi Ketua DPC HIMNI adalah berdasarkan penilaian objektif dari masing-masing unsur pengurus DPC HIMNI Kabupaten Siak.

"Acara ini  dihadiri oleh beberapa utusan perkecamatan  yang ada di kabupaten Siak dan,penasehat dan seluruh anggota HIMNl 2016 - 2020 serta masyarakat Nias yang berdomisili di Kabupaten Siak, muscab ke lll di buka langsung oleh ketua DPD HIMNI Provinsi Riau Drs Sozifao Hia Msi. Muscab HIMNI Ke lll Kabupaten Siak mempercayakan Sokhiharo Halawa sebagai Ketua DPC HIMNI periode 2020-2024. Sokhiaro Halawa terpilih secara aklamasi dan demokrasi. Sebelumnya bakal calon ada tiga, yakni Yaaro Telaumbanua, Optonica Zega, Sokhiaro Halawa. Calon Yaaro Telaumbanua mengundurkan diri dengan mengusulkan kedua calon lainnya layak untuk memimpin," jelas Arius.

Sekedar diketahui, Muscab DPC HIMNI Kabupaten Siak diikuti oleh 6 utusan perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di kabupaten Siak, ditambah perwakilan dari setiap Gereja Nias yang ada di kecamatan Tualang, perwakilan Organisasi Ikatan Keluarga Nias Riau (  IKNR ), Serikat Tolong Menolong (STM).

"Ada dua program prioritas Himpunan Masyarakat Nias Indoensia (HIMNI) yakni mendorong tewujudnya Kepulauan Nias menjadi  Provinsi, dan mendorong Kepulauan Nias menjadi Destinasi Wisata Nasional dan Internasional kedepan dan yang terpenting kepada ketua terpilih  nantinya bantulah masyarakat dan majukanlah Roda organisasi HIMNI ini di kabupaten Siak,ajak masyarakat bersatu dalam beberapa kegiatan sosial kedepanya," kata Ketua DPD HIMNI Provinsi Riau Drs Sozifao Hia pada sambutannya.

Program HIMNI disetiap tingkat kepengurusan kata Ketua DPD HIMNI Provinsi Riau, adalah sama dengan program DPP HIMNI, DPD dan DPC. "Menjadi wahana perpanjangan tangan organisasi HIMNI, meyebarluaskan  informasi tentang program itu agar terwujudnya dukungan setiap masyarakat Nias atas program tersebut dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Sokhiaro Halawa Ketua terpilih dan terlantik oleh Ketua DPD HIMNI Provinsi Riau, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan.

Dirinya meminta dukungan dan kerjasama seluruh pengurus dan masyarakat, agar program yang telah dibentuk oleh HIMNI melalui DPP dan DPD dapat dilaksanakan oleh jajaran pengurus.

"Pada hari ini kita bisa melaksanakan Muscab HIMNI Kab Siak yang ke lll, walaupun di tengan situasi pandemi Covid-19 namun semua tahapan muscab dan puncaknya pemilihan Ketua DPC HIMNI SIAK periode 2020 / 2024, bisa kita lalui dengan baik. Saya yakin dan percaya bahwa kita semua yang hadir hari ini dan terlebih panitia Muscab HIMNI semua merasa kelelahan, karena dari pagi hingga sore hari ini energi dan pikiran kita banyak terkuras untuk kegiatan yang kita banggakan ini. Tetapi saya yakin bahwa karena kecintaan kita kepada organisasi kita HIMNI yang membuat kita masih bersemangat. Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas 

kepercayaan yang telah bapak ibu dan saudara saudari berikan kepada saya untuk memimpin organisasi kita masyarakat Nias di Kabupaten Siak ini," ujar Sokhiharo Halawa.

Sokhiharo menambahkan, bahwa pihaknya bukanlah yang terbaik diantara  seluruh masyarakat Nias yang berdomisili  di kabupaten Siak, tetapi karena kepercayaan yang diberikan kepadanya maka pihaknya akan berusaha untuk terus belajar dan mengasah kemampuan agar mampu menjalankan organisasi HIMNI ini sesuai dengan baik dan mengikuti AD/ART HIMNI.

"Kami mengajak bapak ibu saudara saudara sekalian, seluruh komponen masyarakat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh masyarakat kita Nias untuk bersama sama membangun organisasi kita ini agar organisasi kita benar benar bermanfaat bagi seluruh masyarakat kita Nias khususnya di Kabupaten Siak, sesuai Motto HIMNI Bersatu Kita Bisa," tandas Ketua DPC terpilih.**(Simon)

COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,2,ARTIKEL,7,BENGKALIS,221,BISNIS,1,COVID 19,13,DUMAI,3,DUNIA ISLAM,2,DURI,2,EKONOMI,7,FOTO,3,huk,1,HUKUM,42,INDRAGIRI HILIR,5,INTERNASIONAL,4,KAMPAR,629,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KOTA PEKANBARU,28,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,6,NASIONAL,85,OLAHRAGA,21,OPINI,3,PEKANBARU,99,PELALAWAN,6,PENDIDIKAN,25,PERAWANG,1,POLITIK,13,RIAU,76,ROKAN HILIR,3,ROKAN HULU,2,SERDANG BEDAGAI,41,SIAK,187,SUMATERA BARAT,1,SUMATERA UTARA,1,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Sokhiharo Halawa Pimpin Organisasi Etnis Suku Nias HIMNI Se Kabupaten Siak
Sokhiharo Halawa Pimpin Organisasi Etnis Suku Nias HIMNI Se Kabupaten Siak
https://1.bp.blogspot.com/-GY-CDkuKFDw/X4KjldPxTvI/AAAAAAAAFFA/l_oe3YSK7rU__NuYhtRUuod-1vyxSIQXQCNcBGAsYHQ/s320/IMG-20201011-WA0120.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-GY-CDkuKFDw/X4KjldPxTvI/AAAAAAAAFFA/l_oe3YSK7rU__NuYhtRUuod-1vyxSIQXQCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201011-WA0120.jpg
REDAKSIRIAU.COM
http://www.redaksiriau.com/2020/10/sokhiharo-halawa-pimpin-organisasi.html
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/2020/10/sokhiharo-halawa-pimpin-organisasi.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy