-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Awaludin Ucapkan Dirgahayu TNI Ke 75 Tahun

Sunday 4 October 2020 | Sunday, October 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-05T00:27:12Z

 

Siak, Redaksiriau.com - Tanggal 5 oktober setiap tahunnya rakyat Indonesia memperingati hari ulang tahun TNI (Tentara Nasional Indonesia). TNI selama ini telah berjasa dalam menjalankan tugasnya demi menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Pada peringatan tahun ini rakyat makin terbuka matanya akan peran dan hebatnya keberadaan TNI dalam menjaga rakyatnya, terutama dalam membantu penanganan Virus Covid-19 di tanah air.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Siak Awaludin pada siaran persnya kepada wartawan di Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Senin (5/10/2020).

"TNI merupakan gardu pertama dan akan selalu menjadi yang pertama dan terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan dalam membantu masyarakat menghadapi bencana virus Covid-19 di negara kita Indonesia. Atas jasa jasanya, kita sebagai rakyat wajib untuk mengapresiasi seluruh jajaran TNI yang dengan tulus bekerja demi masyarakat Indonesia yang tengah ditimpa bencana saat ini," ujar Awaludin.

TNI kata Awaludin merupakan milik nasional dan tidak dimiliki segelintir golongan dan terkotak kotak oleh kepentingan tertentu. 

"Mental para tentara kita ini dibentuk dengan disiplin dan rasa nasionalis yang sangat tinggi, dimana diantara para tentara memiliki solidaritas dan persatuan yang tidak dapat dipungkiri lagi," katanya.

Masih menurut Awaludin, sikap solidaritas dan persatuan tanpa terkotak kotak yang ditunjukan para tentara kita ini adalah sebuah Inspirasi yang harus kita tanamkan dalam hidup sehari hari. 

"Jangan mau terpecah pecah dan bergeraklah membantu menjaga ketentraman hidup dalam Indonesia. Mereka adalah salah satu pihak yang paling aktif membantu dan berperan dalam penanganan Virus Covid-19 saat ini," ujarnya.

"Meskipun kita tidak dapat turun berpartisipasi dalam perang, kita masih bisa menunjukan dukungan dan apresiasi kita kepada para prajurit TNI. Sebagai rakyat yang dilindungi paling tidak kita harus menjaga kerukunan serta keamanan yang mereka jaga, bukan malah merusaknya lewat hoax dan provokasi. Selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke 75 tahun," pungkas Anggota Komisi II DPRD Siak itu. (Simon)

×
Berita Terbaru Update