Kunjungan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri ke Sergai di sambut Pjs. Bupati Sergai

  Sergai, (Redaksiriau.com) - Kegia tan diawali dengan kunjungan di Mako Polres Sergai di Sei Rampah, dilanjutkan dengan peninjauan kolam ik...


 

Sergai, (Redaksiriau.com) - Kegiatan diawali dengan kunjungan di Mako Polres Sergai di Sei Rampah, dilanjutkan dengan peninjauan kolam ikan Primkoppol yang merupakan pembudidayaan ikan air tawar binaan Polres Sergai di Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan dilanjutkan dengan peninjauan Kampung Tangguh di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan. 


Hadir dalam acara tersebute Pejabat sementara (Pjs) Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si, Sekdakab Sergai H.M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH  Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K, Dir Samapta Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Nasri Sulaeman, S.Ik, MH, Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, Forkompimda Plus, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para undangan lainnya. 


Sambutan Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si saat menyambut kunker di Mako Polres Sergai Menyampaikan apresiasi mendapat kunjungan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto beserta rombongan. “ Hal ini merupakan kebanggaan bagi kami masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat karena menjadi salah satu daerah kunjungan kerja bagi Kabaharkam. 


Sambutan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH Kunjungan hari ini dalam kapasitas selaku Kaopspus Aman Nusa II Penanganan Covid-19 adalah guna melaksanakan supervisi penanganan Covid-19 serta Asistensi Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Jajaran Polres Sergai, Provinsi Sumut.


Pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak pada aspek kesehatan saja, namun juga aspek lainnya seperti ekonomi, pertanian dan sebagainya. Kita semua tentunya sangat berharap pandemi ini segera berakhir, agar mampu mewujudkan ketahanan pangan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Bahwa penanganan aspek kesehatan menjadi prioritas tertinggi, namun penanganan aspek ekonomi juga tidak kalah penting. Kita harus bisa menjaga prioritas penanganan aspek-aspek tersebut agar stabil dan tidak menimbulkan korban lebih banyak lagi serta kondisi ekonomi negara dapat kembali pulih.


Pemerintah mengharapkan kita dapat mengatur ritme penyebaran Covid-19 terutama di 8 Provinsi di Indonesia yang cukup siginifikan kenaikan kasus konfirmasi positifnya. Dengan demikian agar di daerah tersebut kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus menurun. Sembari menunggu datangnya vaksin. mari kita manfaatkan kearifan lokal seperti tanaman obat keluarga untuk dapat dikonsumsi guna menjaga daya tahan tubuh kita dari virus dan penyakit.


Mengucapkan terimakasih kepada Pjs Bupati Sergai yang telah menandatangani Perbup Penerapan Disiplin Kesehatan yang menjadi pegangan bagi pihak yang berwenang untuk melaksanakan penertiban protokol kesehatan. Namun dalam pelaksanaanya agar dilakukan pendekatan humanis kepada para pelanggar peraturan, serta berlakukan denda atau hukuman sebagai upaya terakhir guna menimbulkan efek jera. Dengan demikian kita akan terhindar dari dampak-dampak yang dikhawatirkan akan memunculkan potensi permasalahan baru.


Memberikan apresiasi atas terbentuknya “ Kampung Tangguh “ yang merupakan kerjasama TNI-Polri guna menjadikan lahan yang tidak produktif menjadi produktif, sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membantu pergerakan perekonomian masyarakat.


Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau kolam ikan Primkoppol yang merupakan pembudidayaan ikan air tawar binaan Polres Sergai di Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan.


Sambutan Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si saat berada di Kolam Ikan Pembudidayaan Ikan Air Tawar :


Merupakan upaya ketahanan pangan yang tepat saat Indonesia tengah menghadapi ujian berupa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).  Sektor perikanan merupakan salah satu faktor pendukung dalam mempertahankan ketahanan pangan di Indonesia khususnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat.


Upaya yang selalu dilakukan oleh Kapolres Sergai beserta jajaran dalam menjaga ketahanan pangan di Sergai sesuai dengan intruksi Kapolri. “ Hal ini terlihat dari hasil yang ditunjukan, memperlihatkan sebuah keberhasilan nyata berkat upaya dari kerja keras Polres Sergai bekerjasama dengan Pemkab Sergai.


Terkait dengan Covid-19, pihak Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), dalam hal ini Polres Sergai dalam upayanya menangani pandemi virus corona serta memperbaiki kondisi ekonomi di Kabupaten Sergai menunjukan hasil yang baik. Kami menilai upaya-upaya yang dilakukan jajaran Polres Sergai sangat baik dengan hasil yang memuaskan. Untuk itu, sudah sewajarnya kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Kepolisian.


Dalam kesempatan tersebut juga diserahkannya pakan ikan sebanyak 1 ton serta dirangkaikan dengan panen ikan patin perdana sekaligus tabur 10.000 benih ikan di kolam binaan Polres Sergai.



Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Kampung Tangguh” yang ada di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan.




Sambutan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH   saat berada di Kampung Tangguh 

kedatangannya di Desa Bingkat adalah untuk melihat potensi sekaligus keberhasilan desa ini sebagai desa percontohan untuk Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dengan kemampuan dalam pengelolaan pertanian organik, peternakan serta pemanfaatan lahan untuk tanaman sayuran. Selain itu juga untuk memelihara ternak sehingga dapat menghasilkan berbagai komiditas baik pertanian maupun peternakan yang dapat diekspor ke luar daerah. 


Di tengah situasi pandemi, ketahanan pangan seperti ini merupakan hal yang menjanjikan, karena kita kembali kepada kearifan lokal dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang ada di desa.  


Pandemi Covid-19 ini memberikan hikmah dibalik musibah yaitu agar kita mampu berdiri di atas kaki sendiri dengan menjadikan negara kita sebagai swasembada pangan. saya sangat mengapresiasi pada para pelaku UMKM yang ada di Desa Bingkat ini karena  memanfaatkan semua hasil alam sehingga dapat memajukan daerah dan menyejahterakan maskarakat di tengah pandemi, pungkas Kabaharkam Polri.



Disela-sela kunjungan dilaksanakan penyerahan bantuan berupa Alsintan tanam padi, tali asih kepada masyarakat dan pemberian masker. Selanjutnya meninjau pameran UMKM, tabor benih ikan, tanam padi menggunakan alat tanam modern.(dedek susanto)

COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,2,ARTIKEL,7,BENGKALIS,221,BISNIS,1,COVID 19,13,DUMAI,3,DUNIA ISLAM,2,DURI,2,EKONOMI,7,FOTO,3,huk,1,HUKUM,42,INDRAGIRI HILIR,5,INTERNASIONAL,4,KAMPAR,641,KANDIS,66,KESEHATAN,7,KOTA PEKANBARU,28,KREASIMU,6,KUANTAN SINGINGI,6,NASIONAL,88,OLAHRAGA,21,OPINI,3,PEKANBARU,99,PELALAWAN,6,PENDIDIKAN,25,PERAWANG,1,POLITIK,13,RIAU,76,ROKAN HILIR,3,ROKAN HULU,2,SERDANG BEDAGAI,43,SIAK,187,SUMATERA BARAT,1,SUMATERA UTARA,2,WISATA,3,
ltr
item
REDAKSIRIAU.COM: Kunjungan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri ke Sergai di sambut Pjs. Bupati Sergai
Kunjungan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri ke Sergai di sambut Pjs. Bupati Sergai
https://1.bp.blogspot.com/-M8HAzOpCnzA/X3RbUcvZHFI/AAAAAAAAFTg/BBVs9eePDw0BRfQLbZSHjuigL9CqDTshQCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200930-WA0044.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-M8HAzOpCnzA/X3RbUcvZHFI/AAAAAAAAFTg/BBVs9eePDw0BRfQLbZSHjuigL9CqDTshQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200930-WA0044.jpg
REDAKSIRIAU.COM
http://www.redaksiriau.com/2020/09/kunjungan-kepala-badan-pemelihara.html
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/
http://www.redaksiriau.com/2020/09/kunjungan-kepala-badan-pemelihara.html
true
8391046594614306514
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy