-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HARI INI 271 KPM DARI 6 DESA DI KECAMATAN TAPUNG HILIR TERIMA BST DARI KEMENSOS RI MELALUI PT.POS INDONESIA.

Thursday 21 May 2020 | Thursday, May 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-22T08:16:21Z


Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Program Bantuan Sosial (Bansos) akibat dampak covid-19 semakin hari semakin mengalir kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baik itu yang berasal dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI, Bantuan Provinsi, Bantuan Kabupaten maupun yang berasal dari Dana Desa.

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI hari ini Kamis (21/5/2020) memulai melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tapung hilir Kabupaten Kampar yang dilaksanakan oleh PT.Pos Indonesia Unit Plamboyan di Kantor Camat Tapung hilir.

( Foto : Pelaksanaan pembagian BST Kemensos RI zona I oleh PT.POS INDONESIA di aula Kantor Camat Tapung hilir )

Tenaga Kerja Sosial Kemasyarakatan (TKSK) Kecamatan Tapung hilir Sujendro mengatakan kepada media bahwa sesuai jadwal pada hari ini dilaksanakan pembagian BST untuk zona 1 terdiri dari 6 Desa yaitu : Kota garo, Kota Aman, Kota Baru, Suka maju, Kota bangun dan Cinta damai dengan jumlah yang menerima sebanyak 271 KPM "ungkapnya.

( Foto : Suasana KPM saat menunggu antrian pembagian BST Zona I di aula kantor Camat Tapung hilir )

Rencana besok tanggal 22 Mei 2020 kami akan bagikan BLT untuk zona II terdiri dari 5 Desa yaitu : Beringin lestari, Tapung lestari, Tapung makmur, dan Tandan sari dengan jumlah KPM sebanyak 205 KK dan akan dibagikan di Aula Desa Tapung Makmur "Tambahnya.

Dan untuk Zona III pada tanggal 23 Mei 2020 akan dibagikan di Aula Desa Kijang Makmur sebanyak 371 KPM untuk 5 Desa yaitu : Tanah tinggi, Sekijang, Kijang jaya, Kijang makmur dan Tebing lestari "Jelas TKSK Sujendro kepada media.

Kepala Kantor PT.Pos Indonesia unit Plamboyan Suwardi ketika dimintai keterangan oleh media mengatakan bahwa hari ini Kamis sampai hari Sabtu besok akan melaksanakan pembayaran Program BST dari Kemensos RI dengan tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tapung hilir sebanyak 847 KPM "Ucapnya.

Untuk hari ini kami dari pihak PT.Pos Indonesia unit Plamboyan akan membayarkan untuk 1 bulan BST yaitu bulan April sebanyak 271 KPM dengan jumlah dana sebesar Rp.162.600.000,- dengan rincian masing-masing KPM menerima Rp.600.000,- "Terang Suwardi kepada awak media.**(Nefrizal)
×
Berita Terbaru Update