-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BLT DD Disalurkan kepada Warga, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Babinkamtibmas Monitor Penyalurannya

Tuesday 19 May 2020 | Tuesday, May 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-20T14:23:03Z


Tapung Hilir,(Redaksiriau.com) — Kodim 0313/Kpr-Koramil 16/Tapung melaksanakan Pendampingan
terhadap warga Desa Binaannya pada kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah  dalam hal ini Kepala Desa. Rabu (20/05/2020)

Hari ini ada dua Desa yang melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga
kurang mampu diwilayah Koramil 16/Tapung yakni Desa Beringin Lestari, Kecamatan Tapung Hilir, sebanyak 150  Kepala Keluarga dan Desa Kota Bangun, Kecamatan Tapung Hilir sebanyak 140 Kepala Keluarga.


Kapten Inf Taufik Sihombing Selaku Danramil 16/Tapung mengatakan bantuan sosial bagi warga yang  terdampak dengan adanya pandemi virus Corona atau Covid 19, yang terbaru adalah bantuan bagi masyarakat  miskin yang bersumber dari Dana Desa.

Dia mengatakan,kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 40 Tahun 2020  tentang Pengelolaan Dana Desa.

Dalam beleid revisi PMK No. 205/2019 ini, Kementerian Keuangan mengubah sebagian anggaran dana desa menjadi bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai atau BLT Desa.

Terkait dengan adanya Covid-19 Pemerintah pusat memberikan instruksi kepada pemerintah di Desa untuk dapatnya membantu warga yang kurang atau tidak mampu terkait dampak Covid-19 dengan mengunakan dana desa.

Adapun besaran dari BLT-DD ke masing masing KK adalah sebesar Rp. 600.000,-(Enam Ratus Ribu Rupiah) dan diterimakan selama 2 bulan.

“Kami sangat berharap kepada bapak bapak dan ibu ibu penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari  dana desa tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok, kecukupan gizi dan  vitamin demi untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari Corona virus atau Covid 19″ ujar Teguh Cahyo Waluyo.

Sementara itu, Babinsa Koramil 16/Tapung Pelda Patriot yang turut hadir dalam penyaluran tersebut saat  dikonfirmasi menyampaikan bahwa warga yang menerima BLT-DD ini merupakan warga kurang mampu yang  terkena dampak oleh adanya covid 19 dan sudah dilakukan verifikasi langsung oleh ketua Rt, Perangkat Desa dan BPD Desa.

“Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan dan  semoga bantuan tersebut betul betul dimanfaatkan dengan sebaik baiknya serta warga dapat mematuhi semua imbauan dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19″ tambahnya.

“Kami juga menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid- 19 dan selalu untuk jaga jarak minimal 1 meter guna pencegahan memutus mata rantai virus corona atau Covid-  19″. Tutup Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing.**(Nefrizal)
×
Berita Terbaru Update