-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akibat Covid 19, Para Peternak Ayam Mengalami Kerugian

Monday 11 May 2020 | Monday, May 11, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-05-12T03:46:22Z


Kampar- Dampak Covid 19 tidak hanya pada kesehatan tapi juga menyasar ke arah perekonomian para peternak, Seperti yang dirasakan para peternak di Kecamatan Kampar Kiri-Tengah, Kabupaten Kampar. Beberapa peternak mengaku bahwa mereka mengalami kerugian akibat dari Covid 19.

Katumin (50), Salah satu peternak Ayam mengakui usaha nya mengalami kerugian yang besar, itu di karenakan turun nya harga jual Ayam di pasar dimana bulan lalu harga Ayam masih menginjak di kisaran harga Rp. 30rb/kg sekarang anjlok di kisaran harga Rp. 15rb/kg, ditambah lagi dengan naik nya harga pangan Ayam yang dulu harga nya masih Rp. 7rb/kg,sekarang menjadiRp. 8.500/kg.

“Harga Ayam anjlok, Sebulan lalu masih Rp. 30rb/kg sekarang hanya Rp. 15rb/kg, harga pangan Ayam juga mengalami kenaikan itu yang menyulitkan kami para peternak," Kata Katumin (11/05/2020)

Katumin juga pernah membagikan Ayam secara gratis kepada masyarakat, dirinya khawatir kalau Ayam akan mati karna terlalu menumpuk di kandang, karna Ayam sudah memasuki masa panen.

"Sebagian di bagikan ke warga, Kalau gak Ayam nya bisa mati, Lebih baik di bagikan," Sambungnya

Menanggapi hal ini, dirinya hanya bisa berharap agar Pandemi Covid 19 cepat berlalu, agar perekonomian para peternak bisa kembali seperti semula.

“Semoga Pandemi ini cepat berlalu, Agar semua bisa kembali normal seperti dulu, “ tutupnya.

 

Penulis : Yudi Alfareza


×
Berita Terbaru Update