-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wow...!! PKH Di Tapung Hilir Walaupun Sudah Bisa Buat Rumah Gedung Tetap Mau Di Cap Miskin.

Wednesday 22 April 2020 | Wednesday, April 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-22T14:19:15Z


Tapung hilir,(Redakairiau.com) - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam program Kementrian Sosial yang terdiri dari PKH, Sembako, KIS dan KIP di Kecamatan Tapung hilir Kabupaten Kampar sudah tidak tepat sasaran.

( Foto : Tim pendamping Sosial Kecamatan Tapung hilir bersama Kepala desa dan Bhabinkamtibmas Kota bangun saat akan melalukan pelabelan KPM Kota bangun )

Hal ini didapat oleh media Redaksiriau.com saat mengikuti Tim kordinator PKH Kecamatan Tapung hilir melakukan pemasangan label Keluarga Pra Sejahtera disetiap rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hari ini Rabu (22/4/2020) di Desa Kota bangun, Tapung lestari dan Desa Suka maju Kecamatan Tapung hilir Kabupaten Kampar - Riau.

( Foto : Rumah warga KPM Kota bangun yang masih menerima program bantuan sosial dari Pemerintah )

Pemasangan Label " Keluarga Pra Sejahtera " disetiap rumah KPM ini dilakukan sebagai bukti otentik dengan adanya Keluarga yang menerima Manfaat dari program-program bantuan sosial Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI dan sebagai pendataan ulang terhadap kondisi yang sebenarnya, karena selama ini masyarakat banyak yang menaruh curiga akibat ketidak adilan pemerintah dalam memberikan pragram bantuan yang tidak tepat sasaran.

( Foto : Keluarga Penerima Manfaat yang sudah mempunyai usaha dan rumah pribadi di Kota bangun yang masih menjadi peserta PKH )

Kegiatan pemasangan Label ini dilaksanakan langsung oleh Tim Pendamping PKH Kecamatan Tapung hilir Sujendro bersama Sunila Aftika yang didampingi oleh Kepala Desa Kota Bangun Sayugi,Bhabinkamtibmas Fery Monika SH dan Kepala Desa Suka Maju Hadi Warsito bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Laris.Silaban dan Babinsa Serda. Simbolon.

( Foto : KPM desa Suka maju yang sudah dapat membangun rumah gedung dan masih bersedia diberi label Keluarga Pra Sejahtera )

Sujendro selaku Petugas Sosial Kecamatan Tapung hilir mengatakan kepada media bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) di Kecamatan Tapung hilir sekitar 1504

KPM dan yang sudah mengundurkan diri dengan kesadaran karena kesejahteraannya sudah membaik baru sekitar 80 KPM "Ucapnya.

( Foto : KPM Desa Tapung lestari yang masih menerima program PKH,Sembako,KIP dan KIS )

Sujendro dan Sunila Aftika berharap kepada KPM yang sudah sejahtera agar mau mengundurkan diri sebagai penerima bantuan sehingga kuotanya bisa digantikan oleh keluarga yang tidak mampu lainnya "Harap mereka.

Berdasarkan laporan warga yang tidak ingin disebutkan namanya kepada media bahwa kalo diliat dari kondisi sekarang sebenarnya penerima bantuan dari pemerintah yang sudah bisa buat rumah gedung, sudah punya kendaraan bermotor, sudah punya televisi, mesin cuci masak itu masih dibilang miskin juga "Ujarnya.

( Foto : Kondisi Rumah warga kurang mampu yang belum sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah )

Sementara masih banyak lagi keluarga miskin lainnya contohnya keluarga Bapak Tara Riwanto dan ibu Nia Walianti yang rumahnya masih berdinding papan, pekerjaan masih serabutan dan saat ini sedang hamil tua, tetapi tidak ada satupun program bantuan pemerintah didapatnya, apa tidak kasihan liat mereka "Ungkapnya.

Sementara Keluarga Penerima Manfaat seperti : PKH, Sembako, KIS dan KIP saat ini sudah bisa buat rumah gedung, mempunyai pekerjaan tetap dan mempunyai usaha tetapi masih mau di cap sebagai orang miskin dan masih ngotot ingin terus dapat bantuan  pemerintah...IRONIS kan " Ucapnya lagi.

Kepada Pemerintah Desa, Kecamatan dan Dinas Sosial agar segera mendata ulang kembali penerima PKH ini, agar PKH yang sudah sejahtera segera dicoret sebagai penerima dan digantikan dengan keluarga kurang mampu lainnya "tutup warga yang tidak ingin disebutkan identitasnya kepada awak media.( NP)







×
Berita Terbaru Update