-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SERIUS CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19, BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG BAGIKAN CAIRAN DISINFEKTAN

Monday 6 April 2020 | Monday, April 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-06T12:15:20Z


Tapung,(Redaksiriau.com) – Cegah penyebaran Virus Corona Babinsa Desa Sari Galuh Kecamatan Tapung Pelda Suprapto bekerjasama dengan perangkat desa melaksanakan giat bagi-bagi cairan Disinfektan kepada warga Rt 2, Rw 3 desa Sari Galuh Kecamatan Tapung, Senin (06/04/ 2020). Kegiatan ini merupakan inisiatif Babinsa Desa Sari Galuh yang disepakati oleh Pemerintahan desa membagi-bagi cairan Disinfektan kepada warga untuk melawan penyebaran Virus Corona.


Pelda Suprapto selaku Babinsa Desa Sari Galuh berharap agar masyarakat sekitar juga bisa melakukan hal serupa guna membantu pencegahan virus yang tengah mewabah kemana-mana. Dengan pembagian cairan Disinfektan ini kepada masyarakat Sari Galuh agar supaya dapat menyemprotkan pada bagian dalam rumah nya,” Ujar Babinsa.


Dengan ada kita selalu rutin menyemprot bagian dalam rumah kita maka juga dapat membantu mengurangi dampak penyebaran Virus Corona tersebut. Selain itu juga Babinsa menghimbau pada masyarakat Sari Galuh agar selalu siap sedia menyiapkan sabun cuci tangan atau cairan antiseptik ( HAND SANITIZER ) di dalam rumah masing guna mengantisipasi penularan virus Corona.


Babinsa juga menghimbau pada warga Sari Galuh agar selalu menciptakan kesadaran hidup bersih sekaligus memberikan edukasi terhadap warga mengenai bahaya Virus Corona serta antisipasi pencegahannya.

“Jika bukan dari kita siapa lagi yang harus selalu menjaga kebersihan dan membudayakan hidup sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun setiap sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,” ujar Babinsa.

Laporan : Nefrizal Pili
×
Berita Terbaru Update