-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PANTAU KAMTIBMAS DAN HIMBAUAN COVID-19, BABINSA KORAMIL 16/TAPUNG LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN PETANI SAWIT DIWILAYAH BINAAN

Monday 13 April 2020 | Monday, April 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-15T11:45:38Z


Tapung Hulu,(Redaksiriau.com) - Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar, Serka Bambang Gunawan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada petani sawit di Dusun 2 Mandau Desa Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Selasa (14/04/2020).


Pada kesempatan tersebut, Babinsa bertemu dengan Sardi (42) bersama 1 (Satu) rekan kerjanya, yakni Andi. Babinsa sekaligus menyampaikan himbauan untuk selalu waspada dan antisipasi akan terjadinya pencurian buah sawit atau yang sering dikenal Ninja Sawit.


Ia mengatakan, dengan cara selalu memantau ladang sawit baik siang maupun malam hari, sekaligus memberikan pagar yang baik di sekitar ladang sehingga aman. “Terlebih lagi saat ini kan lagi maraknya virus Corona yang berdampak banyaknya masyarakat yang tidak bekerja sehingga kebanyakan orang pasti sedang memerlukan uang untuk membeli keperluannya,” ungkapnya.

Selain itu, menjalin silaturahmi dan kerukunan antar petani dengan warga sekitar dan menghindari konflik sosial, peliharalah ladang sawit ini agar tampak bersih dan tidak tampak semak, sehingga tidak menjadi sarang binatang liar,” imbuhnya.

Di tempat terpisah Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing juga mengatakan bahwa, kegiatan Komsos ini merupakan upaya TNI selalu hadir di tengah masyarakat yang telah di laksanakan oleh para Babinsa yang terjun langsung ke masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan menyebarnya virus Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Nefrizal Pili
×
Berita Terbaru Update