-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

"BUAT LAHAN KERJA NYATA PERTANIAN, KORAMIL 16/TAPUNG AJAK KELOMPOK TANI TANAM JAGUNG"

Monday 20 April 2020 | Monday, April 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-22T12:03:19Z


Tapung,(Redaksiriau.com) - Batituud Koramil 16/Tapung  Pelda Slamet Pardede beserta 5 orang anggota bekerjasama dengan Kelompok Tani Setia Kawan pimpinan bapak Zakir guna untuk menggarap lahan pertanian sebagai lahan karya nyata Koramil 16/Tapung di Desa Muara Mahat Baru Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Selasa (21/04/2020).


Batituud dan anggota membantu pembersihan dan penyiapan lahan kebun yang kemudian akan ditanami Jagung manis.

Ia mengatakan pendampingan itu merupakan kegiatan rutin yang kerap dilaksanakan untuk membantu para petani dan juga sebagai bentuk kerja nyata Koramil 16/Tapung mengajak petani mengolah tanah pertanian dengan tidak membakar lahan.


Selain bertujuan menyukseskan ketahanan pangan di seluruh penjuru tanah air, dengan melakukan pendampingan kepada para petani, juga merupakan salah satu mediasi Babinsa untuk bisa bersinergi dengan masyarakat dan mengatasi segala kesulitan mereka.


"Penyiapan lahan yang kami laksanakan bersama warga berupa pengolahan tanah ataupun penggaruan, kemudian akan dilanjutkan lagi dengan pemupukan lahan dengan tujuan agar tanah menjadi lebih subur dan mencukupi kebutuhan tanaman akan unsur hara. sehingga tanaman Jagung manis bisa tumbuh subur dan memberikan hasil yang memuaskan," ujar Pelda Slamet Pardede.

Sementara itu, Zakir menyampaikan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh rekan dari Koramil 16/Tapung.

"Saya berharap agar pendampingan yang dilakukan oleh rekan-rekan dari Koramil tidak hanya sampai pada penyiapan lahan dan menanam saja, tetapi terus bisa berlanjut terus hingga memasuki masa panen nanti. Sehingga tanaman miliknya dapat tumbuh dengan subur dan bisa memiliki kualitas yang baik untuk dipasarkan," ujarnya.

Laporan : Nefrizal Pili
×
Berita Terbaru Update