-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Pengetahuan Generasi, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Ajarkan Pengoperasian Komputer

Thursday 19 March 2020 | Thursday, March 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-20T06:39:16Z


Mutis, (Redaksiriau.com) - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan Generasi Penerus Bangsa, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Pos Aplal secara sukarela ajarkan ilmu pengetahuan tentang pengoperasian komputer kepada anak SD Negeri Sitnoni yang terletak di Desa Tasinifu Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Jum'at (20/03/20).

Selain menjalankan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 132/BS juga turut andil dalam meningkatkan pengetahuan  anak-anak yang ada diperbatasan. Seperti yang dilakukan anggota Pos Aplal Pratu Syahri Ramadhan, dan Pratu Indra Abadi serta Prada Firson salah satu guru bantu dari Pos Aplal yang mengajarkan bagaimana cara pengoperasian komputer di SD Negeri Sitnoni.

Dalam kesempatan ini, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan mengajar  ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami TNI Satgas Yonif 132/BS yang sedang menjaga pengamanan perbatasan RI-RDTL. Bukan saja menjaga perbatasan saja, tetapi turut andil dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat serta  meningkatkan pengetahuan anak-anak yang ada diperbatasan. Salah satunya dengan mengajarkan bagaimana cara pengoperasian komputer kepada anak-anak sekolah yang ada di perbatasan ini.

Karena, sama-sama kita ketahui  semakin kedepan zaman, semakin maju pula perkembangan  teknologi. Maka dari itu pengetahuan tentang pengoperasian komputer ini kami ajarkan, karena sangat diperlukan dan penting untuk diajarkan kepada anak-anak yang ada di pedalaman ujung tapal batas, sehingga dengan kemajuan zaman yang semakin kompleks itu mereka bisa menyesuaikan diri dengan mudah karena telah memiliki dasar yang sudah di ajarkan oleh anggota Satgas Yonif 132/BS." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Julio Naijumolo (39) salah satu guru dari sekolah tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI yang telah mengajarka kegiatan-kegiatan selama ini semoga berguna di masa yang akan datang.'' ucapnya.
×
Berita Terbaru Update