-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kebun Pos Panen Melimpah, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bagikan Hasil Panen ke Masyarakat

Tuesday 3 March 2020 | Tuesday, March 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-05T11:07:26Z

Ninulat, (Redaksiriau.com) - Hasil panen melimpah, anggota Pos Ninulat Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bagikan hasil panen untuk masyarakat perbatasan yang ada di Desa Ninulat, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu (04/03/2020)

Selain melaksanakan kegiatan pengamanan perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif 132/BS juga mengisi waktu dengan bercocok tanam, dengan memanfaatkan beberapa lahan kosong yang ada disekitaran Pos. Untuk dapat dijadikan kebun percontohan untuk masyarakat perbatasan, yang nanti hasilnya dapat dinikmati untuk masyarakat.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS terhadap masyarakat, ditunjukkan dengan memberikan hasil panen kebun Pos kepada masyarakat binaannya .

Usaha untuk membuat kebun di lahan kosong seputaran Pos sangat memuaskan hasil. Dan kesuburan tanaman yang dihasilkannya tidak mengecewakan karena sangat subur dan segar.

Selain itu juga, ini salah satu contoh yang kami berikan kepada masyarakat untuk tidak pasrah dengan situasi musim apapun, sehingga masyarakat  tidak perlu khawatir, diharapkan kegiatan ini juga bisa membantu masyarakat dan menjadikan motivasi agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Mikael Amlupu (61) salah satu masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada Pos TNI Ninulat yang telah memberikan kami sayur kol sebagai oleh-oleh dari Pos TNI RI-RDTL, terima kasih." ucapnya.
×
Berita Terbaru Update