-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Sekda Kampar Cek Langsung Suhu Tubuh Masyarakat Yang Masuk Ke Kampar

Tuesday 24 March 2020 | Tuesday, March 24, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-24T09:44:02Z


Tambang,(Redaksiriau.com) - Guna mengantisipasi masuknya virus Covid-19 atau yang biasa disebut virus Corona, Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si melakukan pengecekan langsung kepada suhu tubuh seluruh mayarakat yang masuk ke kabupaten kampar.


Dimana pengecekan langsung suhu tubuh seluruh masyarakat yang masuk ke kampar tersebut dilaksanakan di perbatasan Kampar dengan Pekanbaru, tepatnya di SPBU Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, selasa (24/3/20).


Dalam pengecekan serta menanyakan langsung apakah ada penumpang dalam kendaraan yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri, Yusri pada kesempatan tersebut turut didampingi Kadis Sosial Amin Filda, Kadis Perindang Afrizal, Kadis Kominfo dan Persandian Arizon.


Dalam pengecekan tersebut setiap kendraan yang lewat, baik kendraan pribadi maupun kendraan angkutan umum, baik sopir maupun penumpang semua dilakukan pengecekan suhu badan dengan menggunakan alat termometer non kontak atau termometer tembak.

Sebelum melakukan pengecekan suhu masyarakat yang masuk atau melewati kampar, Yusri bersama rombongan juga melakukan pertemuan dengan tiga kecamatan dimasing-masing kecamatan. Dimana pertama dilakukan Yusri di Kantor Camat Kampar, kemudian kantor Camat Kampa serta di kantor Camat Tambang.

Disetiap Kecamatan, selain Camat semua Kepala Desa dan kepala Puskesmas disetiap kecamatan hadir dalam pertemuan tersebut. Dimana disetiap kecamatan Yusti menegaskan sesuai dengan himbauan mulai  Presiden, Gubernur dan Bupati kampar sendiri.

Bahwa kedepan tidak ada lagi setiap kecamatan sampai kedesa melaksanakan kegiatan yang mengundang atau menghadirkan banyak orang, Yusri mengaskan bahwa hal-hal berkumpul termasuk warnet-warnet, temoat wisata bahkan Isra' Mi'rat dan pesta pernikahan pun untuk sementara ditiadakan.

Menjelang waktu yang telah ditentukan sampai selesai lebaran puasa nanti, maka dihimbau juga kepada masyarakat untuk menunda keluarganya yang mau pulang kampung lebaran tahun ini. Hal ini semua kita lakukan agar C-19 tidak masuk ke kampar, lebih baik kita mencegah daripada mengobati. "Terang Yusri".***(Nefri/Diskominfo Kampar).







×
Berita Terbaru Update