-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KUD CINTA DAMAI LAKSANAKAN RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) KE 32 TAHUN BUKU 2019

Saturday 29 February 2020 | Saturday, February 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-05T11:19:35Z

 ☆ GALERI RAT KUD CINTA DAMAI TAHUN BUKU 2019, SABTU (29/2/2020) ☆

Tapung hilir,(Redaksiriau.com) - Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 Sebagai kewajiban Pengurus untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepada anggota hari ini Sabtu (29/02/2020) dilaksanakan diaula KUD Cinta Damai.
Acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 dimulai dengan pembacaan doa kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

( Foto : Ucapan Selamat datang kepada peserta RAT dan ucapan selamat atas terselenggaranya RAT dari mitra kerja KUD Cinta Damai )


Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Kabid Hukum Enni Novita SH,Kapolsek Tapung hilir yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Fery Monika dan Brigpol L.Silaban, Kepala desa Cinta damai sekaligus Pembina KUD Cinta Damai Basfani, Manager STPA Ir.Suwarno beserta staf, Pengurus FKPP, Pengurus KUD Bangun Desa, Kepala Bank RiauKepri Capem Duri, Perwakilan Bank Sinar Mas, Mantan Pengurus KUD Cinta Damai dan kurang lebih 631 anggota KUD hadir apa acara Rapat tersebut.

( Foto : Sambutan dan arahan dari Instansi dan Dinas terkait dalam acara pembukaan RAT KUD Cinta Damai tahun buku 2019 )


Ketua KUD Cinta Damai Tri Sutrisno dalam prakata dan sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran segenap anggota dan permohonan maaf apabila didalam pelaksanaan RAT ini ada kekurangan dan kesalahan "Ujar Sutris.

Tri Sutrisno juga mengatakan bahwa di dalam pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2019 ini adalah bukti pertanggung jawaban kami sebagai pengurus kepada anggota, mudah-mudahan dalam RAT ini laporan pertanggung jawaban kami dapat diterima dan disahkan oleh anggota " Harapnya.

( Foto : Suasana Peserta RAT KUD Cinta Damai bersama undangan yang hadir )


Kepala Desa Cinta damai Basfani yang juga selaku Pembina di KUD menyampaikan apresiasi kepada Pengurus yang telah dapat melaksanakan laporan pertaanggung jawaban kepada anggota melalui RAT " Ungkap Basfani.

Basfani berpesan agar dapat menjaga budaya dan tradisi yang baik, lestarikan budaya yang ada dan tinggalkan budaya-budaya yang jelek, mari kita jaga keamanan dan ketertiban dan selalu menjaga silaturahmi " Harap Kades mengakhiri sambutannya.

( Video : Cuplikan suasana saat pelaksanaan RAT KUD Cinta Damai Tahun Buku 2019 )


Kepala dinas Perdagangan,Koperasi dan UKM Kabupaten Kampar yang diwakili Bagian Hukum Enni Novita SH dalam sambutan sekaligus arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada KUD Cinta Damai yang telah melaksanakan RAT Tahun Buku 2019 dan KUD ini juga telah mendapat sertifikat NIK dari Kementrian Koperasi RI, ini menandakan KUD Cinta Damai adalah koperasi yang sehat " Jelasnya.

Dengan dilaksanakannya RAT ini menandakan pengurus telah melaksanakan amanat Pasal 30 UU no 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian, RAT bukanlah formalitas atau tuntutan akan tetapi RAT adalah kewajiban pengurus dan pengawas untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepada anggota untuk 1 tahun buku " Ungkap Enni Novita.

Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim Rapat Tahunan Anggota KUD Cinta Damai Tahun Buku 2019 secara resmi saya buka " tutup Enni Novita SH mewakili Kadis Perdagangan,Koperasi dan UKM Kab.Kampar.

( Foto : Pembagian Doorprize kepada peserta RAT KUD Cinta Damai )


Pada RAT KUD Cinta Damai tahun ini disepakati sebagai pimpinan rapat adalah H.Ahmad Sukardi dan Walkito, kemudian berdasarkan laporan Pengawas KUD Cinta Damai, bahwa Sisa Hasil Usaha (SHU) pada tahun buku 2019 adalah sebesar Rp 432.955.703,- dan untuk tiap-tiap anggota KUD akan mendapatkan pembagian SHU sebesar minimal Rp 800.000,-/anggota.

Berdasarkan pantauan awak media Redaksiriau.com langsung dilapangan,kegiatan RAT ini dibarengi dengan pembagian lebih dari 300 macam jenis Doorprize yang berasal dari mitra kerja KUD dan dibagikan kepada anggota melalui kupon undian.
Rapat Tahunan Anggota KUD Cinta Damai memutukan menerima laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas KUD tahun buku 2019 dan acara RAT berakhir pada pukul 16.00 wib dalam situasi aman dan lancar.


Laporan : Nefrizal Pili
×
Berita Terbaru Update