-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Gelar Bimbingan Tekhnik Mesin Damka

Sunday 2 February 2020 | Sunday, February 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-03T04:24:47Z


Pelalawan, (Redaksiriau.com) - Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr yang bertugas di tiga kecamatan yakni Kuala Kampar, Teluk Meranti dan Kerumutan dalam rangka mendukung penanggulangan bencana asap karhutla melakukan Bimbingan Teknis tentang pengoperasian dan perawatan mesin pemadam kebakaran jenis Mini Strike secara terpusat di Kerumutan Kabupaten Pelalawan - Riau, Senin (03/02/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring beserta personel Babinsa yang akan tergabung dalam Satgas Karhutla tahun 2020.

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring menuturkan "Bimbingan Teknis tentang pengoperasian dan perawatan mesin pemadam kebakaran diselenggarakan karena Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr yang bertugas di lapangan menerima beberapa mesin pemadam kebakaran yang baru jenis Mini Strike dari Kodim 0313/Kpr, sehingga perlu pengetahuan bagi personel yang mengawakinya supaya mesin bisa awet dan hasilnya maksimal"

Danramil melanjutkan, "dalam beberapa hari ini cuaca relatif mendung dan hujan di beberapa titik sehingga kita manfaatkan untuk pelatihan berupa pengulangan pengetahuan operasional mesin Mini Strike."

Materi Bimbingan Tekhnik yang diberikan berupa pengenalan karakteristik mesin, cara operasional, perawatan, penggunaan selang, kombinasi mesin dan pengalaman pemadaman saat di lokasi karhutla yang bisa dijadikan refrensi serta praktek langsung di lapangan.

Seluruh materi Bimbingan Tehknik yang diberikan dapat diterima dengan antusias oleh seluruh personel Babinsa Satgas Karhutla ditandai dengan banyaknya yang mengajukan pertanyaan.

Kegiatan pelatihan penggunaan mesin damkar Mini Strike juga pernah dilakukan pada tahun lalu bekerjasama dengan pihak perusahaan PT.SLS (Sari Lembah Subur). Untuk mendukung pelaksanaan pemadaman di titik api di wilayah.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Bimbingam Tekhnis ini diharapkan pengguanaan mesin damkar dapat lebih maksimal dan awet untuk mendukung tugas penanggulangan karhutla di wilayah. (*)
×
Berita Terbaru Update