-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadapi Musim Penghujan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Cek Kesehatan Masyarakat Perbatasan

Saturday 22 February 2020 | Saturday, February 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-24T04:17:09Z

Miomaffo Barat, (Redaksiriau.com) - Rawan penyakit di musim penghujan, Satgas Yonif 132/BS, cek kesehatan warga dan berikan penyuluhan untuk menjaga kesehatan masyarakat perbatasan yang ada di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (23/02/2020)

Melihat kondisi cuaca diwilayah perbatasan adalah musim penghujan, Satgas Yonif 132/BS,
melaksanakan pengecekan kesehatan masyarakat, dan penyuluhan kesehatan dalam menghadapi musim penghujan ini.

Dimana ancaman penyakit di saat musim penghujan ini sangatlah berbahaya, seperti penyakit demam berdarah, karena paling tinggi terjadi di Indonesia, selain itu juga, mengkhawatirkan ancaman lain akibat hujan terus menerus sehingga terjadi banjir dan muncul penyakit yang tidak di inginkan. Untuk itu, Satgas Yonif 132/BS menghimbau untuk mewaspadai munculnya kasus demam berdarah tersebut di masyarakat.

Maka dari itu juga yang paling utama yang perlu dilakukan adalah upaya pemberantasan sarang nyamuk.Termasuk pula pada industri-industri rumah tangga yang sering mengumpulkan botol atau gelas bekas kemasan air, karena tidak jarang wadah seperti itu menjadi tempat penampungan air dan sarang nyamuk.

Komandan Satgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan kegiatan pengecekan kesehatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan dan kebersihan lingkungan, agar terjamin kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan.

Dan juga, merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga dapat mempererat silaturahmi dan memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Wendelina (47) salah satu masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS, yang telah peduli kepada masyarakat ,untuk memberikan penyuluhan sekaligus mengecek kesehatan kami masyarakat yang ada di perbatasan ini." ucapnya.







×
Berita Terbaru Update