-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPJS Kesehatan Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Riska Ramadila Masyarakat Kampar

Saturday 1 February 2020 | Saturday, February 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-18T05:28:55Z


Pekan baru (Redaksiriau.com) - BPJS Kesehatan menanggung penuh biaya pengobatan Riska Ramadila, siswa SMA Kamparkiri, Kabupaten Kampar. Riska adalah atlet voli andalan sekolah yang menderita penyakit tumor ganas di kakinya. Ia ternyata adalah peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia (JKN-KIS) dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang ditanggung oleh pemerintah.

"Saat ini Riska sudah mendapat penanganan yang baik dan sesuai dengan haknya di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," ujar Kepala Humas BPJS Kesehatan, M. Iqbal Anas Ma'ruf, dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/2/2020).

Beliau menjelaskan bahwa manajemen BPJS Kesehatan juga telah melakukan kunjungan ke rumah Riska untuk memberikan informasi terkait penjaminan pelayanan kesehatan yang akan diterimanya. Keluarga dan masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir akan biaya karena semua sudah ditanggung oleh Program JKN-KIS.

Dalam kunjungan itu diketahui bahwa pelayanan kesehatan yang diterima Riska sudah sesuai indikasi medis dan juga tidak adanya biaya tambahan. Berdasarkan catatan BPJS Kesehatan, Riska dan keluarga telah menjadi peserta JKN sejak 1 Februari 2017.

Tentang langkah selanjutnya terhadap pengobatan Riska, BPJS Kesehatan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak rumah sakit dan keluarganya. Saat ini ada opsi untuk dilakukan operasi atau penggunaan cara lain. Dalam hal demikian, BPJS Kesehatan menyerahkan sepenuhnya pada pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap persoalan ini.

"BPJS Kesehatan akan menjamin pembiayaannya, apapun opsinya. Kami harap Riska dapat segera pulih dan bisa menjalani aktivitas kembali," kata Kepala Humas BPJS Kesehatan.

Sementara itu, Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Nuzelly Husnedi mengungkapkan, rumah sakit dan Tim Ahli Kanker (Tumor Board Meeting) RSUD Arifin Achmad Pekanbaru akan terus memantau perkembangan kondisi Riska. Nuzelly juga memastikan tidak ada kendala terkait pembiayaan karena pasien adalah peserta JKN-KIS.

Dokter dan Rumah Sakit juga telah memberikan penjelasan terhadap kondisi dan tindakan-tindakan medis apa saja yang akan diberikan kepada Riska. “Kami akan berupaya maksimal untuk kesembuhan Riska," pungkasnya.

Laporan : Nefrizal Pili
Sumber: Detik.com/HumasDinkes
×
Berita Terbaru Update