-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kecamatan Tambang Lokasi Terakhir Penilaian P2WKSS Tahun 2019

Monday 1 July 2019 | Monday, July 01, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-07-06T03:21:29Z

Tambang, (Redaksiriau.com) - Setelah tum oejilai dan Pembinanan dari Kabupaten Kampar melakukan penilaian dan pembinaan Penilai Program Terpadu Peningkatan Penilaian Wanita Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dibeberapa titik, akhirnya tim dari Kabupaten melakukan Penilaian dan pembinaan P2WKSS terakhir di Kecamatan Tambang.

Dimana pada penilaian hari dan tempat terakhir di Kecamatan tersebut di mulai dari Desa Terantang Kecamatan Tambang dan Desa Teluk Kenidai Kecamatan Tambang, senin (1/7/19).

Seperti biasa Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Murdiati, terlebih dahulu melakukan sosialisasi terkait P2WKSS di Aula Kantor Desa Teranang yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Terantang Asmara Dewi serta Sektetaris Camat Tambang Ganda Sapitra,S.STP,M.Si.

Pada kesempatan tersebut Murdiati menyampaikam terkait program P2WKSS, dimana P2WKSS sendiri memiliki tujuan untuk meningkatkan peranan perempuan agar lebih aktif dalam pembangunan dilingkungannya. Sebab, wanita memiliki potensi yang besar jika dibina dan diarahkan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut seperti biasa tim penilai dari beberapa Dinas terkait hadir seperti dari Dinas PMD Kabid Elly Yudia, dari Diskominfo dan Persandian Erfi Susanti, dari Pertanian Suripno serta dari Dinas Pariwisata Kampar Kasi Jon Afrizal, serta dari dinas P dan K Kampar, dari DLH Kampar, dari Dinas Kesehatan serta dari PPKBP3A Kabupaten Kampar.

Usai pemaparan dimulai dari TP-PKK dan Dinas terkait, tim langsung melakukan peninjaun kerumah-rumah warga yang dinilai masih sederhana, dengan kesderhanaan rumah tersebutlah  bagaimana natinya rumah, taman rumah, toga serta pekarangan rumah tersebut bisa bersih, rapi dan nyaman setelah dilakukan pembinaan.

Pada siang tersebut Asmara Dewi selaku Kepala Desa Terantang menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim dari Kabupaten, dimana telah memilih Desa Terantang salah satu desa untuk penilaian dan pembinaan P2WKSS tahun 2019. Semoga dengan adanya pembinaan dari P2WKSS ini semoga lebih meningkatkan kemajuan desa khususnya peningkatan kesejahteraan rumah tangga.

Has senada juga disampaikan Kepala Desa Teluk Kenidai Budi Setiawan bahwa terimakasih juga telah memilih Desa Tekuk Kenidai sebagai  pembinaan kepada masyarakat terhadap lingkungan keluarga. Selain itu juga pembinaan terhadap kegiatan dan usaha dalam meningkatkan ekonomi keluarga.***
×
Berita Terbaru Update